Miss Indonesia 2007 Pandang Langkah Kristania Positif Kamidia Radisti (Foto: Instagram)

MerahPutih Nasional - Terkait masuknya Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw ke dalam serdadu Amerika Serikat (AS), pemenang Miss Indonesia 2007, Kamidia Radisti, menyatakan bahwa wujud mencintai bangsa sendiri dapat dituangkan ke berbagai cara. Meski demikian, menurut Kamidia, tidak selayaknya juga harus pindah kewarganegaraan. (BacaKuliner Indonesia Masih Melekat di Lidah Kristania Virginia Besouw)

"Bentuk mengharumkan nama bangsa bisa macem-macem. Kita tidak bisa langsung judge dia (Kristania Virginia Besouw) sebagai pengkhianat," kata Perempuan kelahiran 23 Februari 1984 ini kepada merahputih.com, melalui sambungan telepon, Kamis (19/3) malam.

Kamidia masih memandang bergabungnya Kristina Virginia Besouw ke serdadu AS dengan cara positif. "Untuk melakukan hal yang lebih positif dan berguna untuk orang banyak justru bisa mengharumkan nama Indonesia. Biar bagaimanapun di dalam tubuh Kristania masih mengalir darah Indonesia," papar dia.

Sebaliknya, mengkhianati bangsa juga dapat terjadi di dalam kewarganegaraan sendiri. "Toh yang WNI aja masih banyak yang mengkhianati bangsanya sendiri," imbuh dia. (Baca: Kristania Virginia Besouw Serdadu US Army Seksi)

Seperti dikabarkan sebelumnya, Miss Indonesia 2006 asal Manado Kristania Virginia Besouw bergabung dalam serdadu AS. Kristania memilih menetap di negeri Paman Sam ketimbang Indonesia. (cpy)



Fredy Wansyah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH