Miss Indonesia 2006, Pindah Warga Negara Hal yang Biasa Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia 2006, kini sudah menjadi warga negara Amerika Serikat bahkan menjadi Tentara Wanita Amerika Serikat.

MerahPutih Nasional- Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw saat ini tidak menjadi Warga Negara Indonesia. Ia sudah memilih menjadi warga negara Amerika Serikat. Bahkan menjadi tentara perang wanita US Army.

Nama Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw saat ini memang tengah menjadi perbincangan publik lantaran pilihan fenomenalnya untuk menjadi tentara Amerika. Menanggapi hal ini, seorang mahasiswa yang berusia 23 tahun yang kuliah di Airlangga, Surabaya, jurusan Hubungan Internasional ini, mengatakan, hal tersebut sebagai tindakan yang wajar dilakukan oleh seseorang warga negara tertentu kemudian berpindah kepada negara lain yang menurutnya lebih nyaman hidup disana. (Baca: Kuliner Indonesia Masih Melekat di Lidah Kristania Virginia Besouw)

"Itu kan sudah kemauan dia mau pindah kewarganegaraan dan memilih mengabdi menjadi tentara Amerika Serikat disana" kata Fifi Alfiah kepada merahputih.com melalui telepon genggam, Jakarta, Jum'at (20/3). (Baca: Pindah Warga Negara, Miss Indonesia 2006 Tak Nasionalis?)

Sebenarnya hal semacam ini bukan hanya dilakukan oleh pemenang Miss Indonesia 2006, mungkin juga dilakukan oleh rakyat Indonesia yang pindah kewarganegaraan. Yang menjadi sorotan kini yaitu Miss Indonesia. Ia sebagai tokoh publik ketika itu, tahun 2006.

Seperti yang diketahui merahputih.com, sudah selama delapan tahun ini Kristania Virginia Besouw bergabung dengan US Army di Amerika Serikat. Kristania Virginia Besouw adalah Miss Indonesia 2006 yang mewakili Indonesial di ajang Miss World 2006 yang diselenggarakan di Warsawa, Polandia dan masuk dalam Top 24 finalis Miss World. Setelah menikah dengan seorang dokter asal Filipina, Keke (yang akrab dikenal di Manado) berpindah ke Amerika Serikat. (fik)

 



Aang Sunadji

LAINNYA DARI MERAH PUTIH