Misil Iran Hantam Dua Pangkalan Militer AS di Irak Misil Iran ke pangkalan militer AS di Irak. Foto: TeleTrader

MerahPutih.com - Iran menembakkan lebih dari selusin misil balistik ke setidaknya dua pangkalan militer Amerika Serikat di Irak, Rabu (8/1) waktu setempat.

Dilansir Reuters, rudal menghantam pangkalan militer al Asad yang menampung pasukan AS. Namun, Pentagon menyatakan bahwa pangkalan udara Irbil juga menjadi sasaran tembakan rudal balistik.

Baca Juga

Iran Tembakan Rudal ke Pangkalan Militer AS di Irak

Serangan rudal Iran merupakan balas dendam atas kematian komandan militer Iran Qassem Soleimani yang tewas akibat serangan drone AS pada Jumat (3/1)

Sejauh ini, belum ada laporan tentang kerusakan atau pun korban. Namun, Pentagon sedang melakukan penyelidikan untuk melihat dampak serangan tersebut.

Al Asad
pangkalan militer al Asad. Foto: CNN

"Presiden AS Donald Trump telah menerima laporan singkat soal serangan terhadap fasilitas AS di Irak dan sedang memantau situasinya," kata juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham.

Baca Juga

Bila Iran dan Amerika Berperang, Ini yang Bakal Terjadi di Indonesia

"Kami telah mengetahui laporan serangan terhadap fasilitas kami di Irak. Presiden juga sudah diberitahu soal itu dan sedang memantau situasinya secara saksama dan sedang berkonsultasi dengan tim keamanan," kata Grisham dikutip Antara. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH