Selebrita

Misi Terselubung Nirina Zubir Lebarkan Sayap di Dunia Bisnis

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 13 September 2018
Misi Terselubung Nirina Zubir Lebarkan Sayap di Dunia Bisnis
Nirina Zubir ajak anak belajar berusaha. (Foto: MP/Albi)

SELAIN berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air dari mulai menjadi presenter hingga bintang film layar lebar, Nirina Zubir sudah merambah dunia bisnis kuliner. Wanita kelahiran 12 Maret 1980 ini mengambil alih resto steak yang sudah memiliki nama.

Bisnis itu kemudian sudah berjalan dengan baik. Kemudian tak membuat dirinya berpuas diri. Ia lalu membuat lagi usaha barunya dalam bidang teh.

"Awalnya makanan udah jalan karena paternnya udah ada, tinggal ngontrol. Akhirnya tertantang lagi mau bikin minuman, aku kan orangnya enggak bisa ngopi, jadi aku coba berbisnis teh," ungkap Nirina Zubir saat ditemui merahputih.com dikawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

Nirina Zubir. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Namun ia kemudian melihat kopi tengah daun. Nirina yang awalnya tak suka kopi akhirnya memberanikan diri membuka sebuah bisnis kopi dengan hasil racikannya sendiri.

"Karena kita lihat bisnis kopi oke juga ya. Tadinya enggak mau karena aku tuh orangnya enggak bisa megang kopi. Pernah punya pengalaman minum kopi kena ke lambung dan bikin deg-degan. Akhirnya mulai ngeracik sendiri, ngerasain sendiri, dan bikin es kopi yang aman enggak bikin kena lambung dan deg-degan," cerita Nirina.

Namun untuk bisnis kopi yang dinamakan Kopi Susu HQQ itu, Nirina tak mengolahnya seorang diri. Hebatnya, anak-anaknya pun terlibat dalam merintis bisnis kopinya tersebut.

"Anak-anak ya dilibatkan dari mulai pembuatan nama, logo, peracikan awal, terus ngecat, pembukaan kios dan segala macam, kita terlibat dalam pemilihan warna segala macam pokoknya," tambah Nirina.

Nirina Zubir, terjun juga ke bisnis kopi. (Foto: MP/Albi)

Ternyata, dibalik Nirina mengikutsertakan anak-anaknya ke dunia bisnis ada sebuah misi terselubung, yaitu ingin mengajarkan anaknya tentang kerja keras.

"Itu aku ajak agar mengerti bagaimana memulai bisnis, menjalankan dan lain-lain lah," ucapnya.

Selain itu, hal tersebut juga dalam rangka mengajarkan dan menginspirasi anak-anaknya dengan memperlihatkan sebuah pelajaran hidup.

"Ya sekalian ngajarin mereka, soalnya dalam hidup ada dua sisi. Kadang kita makan steak, kadang kita makan warteg. Biar mereka enggak cuma tahun senang-senangnya aja tapi susahnya juga," ungkapnya.

Nirina Zubir dan Keluarga (Foto: instagram @nirinazubir_)

Usaha Nirina tersebut pun membuahkan hasil, buktinya anak perempuannya yang bernama Zivara Ruciragati Syarif, sudah mulai berbisnis sendiri. Hal itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nirina sebagai ibu.

"Akhirnya anak aku perempuan yang pertama mulai bikin bisnis sendiri, bisnis bikin liontin kalung gitu. Dia bikin sendiri, dia panggang sendiri, dia desiain sendiri," tandasnya.

Namun ada cerita yang cukup mengharukan dari Nirina, ketika dirinya bertanya pada sang anak kenapa mau berbisnis? Sang anak menjawab, 'sekarang aku mau coba cari uang juga biar mommy, daddy enggak sampai malem pulangnya'," cerita Nirina. Mendengar hal itu pun Nirina dan sang suami langsung terharu mendengarnya.

Nah, untuk saat ini sendiri Nirina mengaku tengah menikmati berbisnis dan sangat senang, jiwa berbisnisnya dapat diikuti oleh sang buah hati. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Terinspirasi Kisah Nyata, 'Liam dan Laila' Angkat Sisi Lain Kehidupan Orang Minangkabau

#Nirina Zubir #Ibu Dan Anak
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan