Misbakhun Ingin Kader Golkar Jadi Wakil Khofifah

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 18 Oktober 2017
Misbakhun Ingin Kader Golkar Jadi Wakil Khofifah
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (tengah). (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Wakil Sekjen Pemenangan Golkar Wilayah Jawa Timur (Jatim) Mukhamad Misbakhun menginginkan kader Golkar menjadi cawagub yang dipilih oleh Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Hal ini, kata Misbakhun, karena Golkar dalam Pilkada serentak 2018 memprioritaskan kadernya untuk maju, baik sebagai cagub maupun cawagub.

"Ya, prioritaskan Kader. Golkar adalah partai pengusung bu Khofifah. Dan akan bersenang hati kalau bu Khofifah berkenan," kata Misbakhun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (17/10).

Menurut Misbakun, partai berlambang pohon beringin itu memiliki banyak kader di Jatim yanh berpotensi untuk mendampingi Khofifah.

"Pilihan Golkar banyak, tapi pilihan anggota DPR ada 11 orang. Kalau dari bupati banyak bupati di Jatim wali kota, bupati di Jatim kader Golkar. Dari pengurus juga banyak," katanya.

Namun, kata Misbakhun, Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah untuk memilih siapa calon yang terbaik menjadi pasangannya. "Supaya menjadi pasangan ideal dan memenangkan Pilkada Jatim," katanya.

Sebagai seorang tokoh NU dan Ketua PP Muslimat NU, Misbakhun yakin Khofifah akan menang dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Terlebih dengan pengalaman Khofifah dalam Pilgub Jatim sebelumnya.

"Tinggal dikonsolidasikan dan kombinasikan semuanya dengan kekuatan politik pendukung beliau dan kemudian diefektifkan dengan gerakan-gerakan politik yang popularitas modal sosial, dan modal politik tersebut menjadi kekuatan real yang elected," tandasnya. (Pon)

#Mukhamad Misbakhun #Khofifah Indar Parawansa #Pilgub Jatim
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan