Misa Natal di Katedral Jakarta Hanya Diikuti Jemaah Yang Miliki QR Code

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 25 Desember 2020
Misa Natal di Katedral Jakarta Hanya Diikuti Jemaah Yang Miliki QR Code
Gereja Katedral Jakarta. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Keuskupan Agung Jakarta membatasi durasi dan jemaat peserta Misa Natal secara tatap muka di Gereja Katedral Jakarta untuk meminimalkan risiko penularan virus corona penyebab COVID-19.

"Jemaat dibatasi 20 persen dari kapasitas, yaitu 309 orang, dan waktu pelaksanaan ibadah paling lama 60 menit," kata Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga (Katedral Jakarta) Susyana Suwadie di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (25/12).

Baca Juga:

Gus Mus Minta Menag Yaqut Ajak Semua Pihak Miliki Indonesia

Paling tidak, Gereja Katedrak hanya menempatkan 200 jemaat mengikuti Misa Natal di dalam gereja dan 109 jemaat di Plaza Maria.

Susyana mengatakan, Misa Natal tatap muka hanya boleh diikuti oleh anggota keluarga Paroki Gereja Katedral Jakarta yang berusia 18 tahun hingga 59 tahun dan telah mendaftar secara daring sebelumnya.

Jemaat yang sudah mendaftar dan memiliki QR Code boleh mengikuti Misa Natal tatap muka di Gereja Katedral Jakarta. Jemaat yang datang juga dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki gereja dan diminta menjaga jarak selama pelaksanaan misa.

Gereja Bunda Hati Gambir. (Foto: Kanugraha)
Gereja Bunda Hati Gambir. (Foto: Kanugraha)

Susyana mengatakan, semua yang terlibat dalam penyelenggaraan Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta telah diperiksa kesehatannya.

"Semua petugas dan romo telah diperiksa melalui tes usap antigen. Jemaat tidak diperiksa antigen, tetapi diminta memastikan kesehatannya sendiri sebelum mengikuti Misa Natal," tuturnya dikutip Antara.

Gereja Katedral Jakarta mengadakan tiga kali Misa Natal, satu kali misa yang disiarkan via daring dan dua kali misa tatap muka. Misa Natal yang disiarkan secara daring diadakan pukul 09.00 WIB dan Misa Natal secara tatap muka dilaksanakan pukul 11.00 WIB dan pukul 17.00 WIB. (*)

Baca Juga:

Misa Natal Dengan Paus Fransiskus Hanya Dihadiri 100 Orang

#Natal #Libur Natal
Bagikan
Bagikan