Hobi

Mirrorless Lumix GH6 Cocok untuk Pencinta Fotografi dan Videografi

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 11 April 2022
Mirrorless Lumix GH6 Cocok untuk Pencinta Fotografi dan Videografi
Dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. (Foto: Youtube/PanasonicLumixVideo)

PENCINTA fotografi dan videografi merapat. Panasonic Gobel Indonesia resmi meluncurkan kamera mirrorless terbarunya, yaitu Lumix GH6 yang menggunakan sistem Micro Four Thirds (MFT). Kira-kira berapa ya harganya?

"Kamera Lumix GH6 merupakan produk kamera mirrorless yang hadir dengan teknologi dan videografi berkualitas tinggi, yang akan selalu mendukung para creator dan pekerja kreatif untuk mengashilkan karya kreatif. Sesuai dengan tagline kami, A Better Life, A Better World," ujar Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia, mengutip laman ANTARA, Sabtu (9/4).

Lumix GH6 ditanamkan sensor Live MOS 25,2 megapiksel terbaru yang dikembangkan oleh Panasonic tanpa Low-pass Filter (LPF) menawarkan resolusi tinggi. Selain itu, pembacaan sinyal yang berkecepatan tinggi mengurangi masalah rolling shutter dan mencapai jangkauan dinamis yang luas.

Baca juga:

Cermati 4 Hal Penting Ini Sebelum Membeli Kamera Mirrorless


Untuk pertama kalinya juga di kamera Lumix G MFT, Lumix GH6 akan berisi V-Log/V-Gamut yang menyediakan 12+ rentang dinamis sampai 13+ stop rentang dinamis yang luas jika menggunakan mode Dynamic Range Boost. Kamera ini juga kembali berevolusi dalam mencapai 4:2:2 10-bit C4K 60p waktu perekaman video unlimited, 4:2:0 10-bit 4K 120p, 4:2:2 10bit FHD 240p High Frame Rate (HFR), dan FHD maksimum 300fps Variable Frame Rate (VFR) untuk video slow-motion.

Selain 4:2:0 10-bit 5.7K 60p, 4:2:0 10-bit 5.8K, video anamorfik 4:3 juga dapat direkam menggunakan area penuh sensor, sehingga memungkinkan untuk menampilkan rekaman de-squeezed pada monitor secara real-time.

Saat melakukan handheld shooting, Dual I.S.2 milik kamera ini menawarkan 7,5 stop stabilisasi gambar yang fantastis karena telah mengadopsi sensor gyro 5-axis presisi super tinggi baru dengan teknik algoritma baru untuk mencapai 7,5 stop Body I.S. dan Dual I.S.2. Hal ini juga menjadikan Lumix GH6 sebagai kamera mirrorless yang sangat stabil untuk pengambilan gambar dengan handheld.

Baca juga:

Kamera Mirrorless Ringkas Terbaru dari Nikon

Mirrorless Lumix GH6 Cocok untuk Pencinta Fotografi dan Videografi
Promo menarik Lumix GH6. (Foto: Instagram@idpanasonic)

Agung Ariefiandi selaku Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa Panasonic Lumix GH6 dengan beberapa fitur terbaru, mampu memberikan pengalaman baru dalam mengambil gambar bagi para fotografer dan videografer.

Buat kamu yang berminat, Lumix GH6 dibanderol dengan harga Rp 33,569 juta dan bisa dibeli di gerai resmi Lumix Indonesia dan e-commerce. Untuk pembelian hingga 30 April 2022, kamu akan mendapatkan Free Memory Card Lexar Profesional CF Express Type B Gold 128GB. (and)

Baca juga:

Kamera Mirrorless Sudah Cukup untuk Hasilkan Gambar Berkualitas

#Fotografi #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan