Miris, Sebelum Terkenal Ternyata Ini Loh Pekerjaan Para Artis Korea

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 31 Januari 2017
Miris, Sebelum Terkenal Ternyata Ini Loh Pekerjaan Para Artis Korea
Ahn So Hee (Foto: Pinmig)

Hampir seluruh artis Korea sukses memiliki popularitas di Mancanegara, tak heran jika saat ini para artis Korea tersebut telah memiliki banyak pundi-pundi penghasilan yang ia dapatkan berkat kerja kerasnya selama ini di industri hiburan Korea.

Tapi tau gak sih sahabat MerahPutih? ternyata sebelum menjadi bintang Korea populer seperti sekarang ini. Beberapa artis Korea tersebut juga sempat bekerja layaknya seperti kalian semua.

Ada yang menjadi pengantar susu, pelayan restoran hingga bekerja serabutan. Siapa aja sih kira-kira artis Korea tersebut yang harus bekerja keras lebih dulu sebelum akhirnya memiliki popularitas yang luar biasa seperti sekarang ini, Yuk langsung aja kita kepoin di bawah ini.

5. Kim Sungkyu Infinite

(Instagram/kim.sung.kyu)
(Instagram/kim.sung.kyu)

Penyanyi tampan satu ini lahir pada 28 April 1989, bersamaan dengan makin dikenalanya grup boyband Infinite, nama Sungkyu juga semakin melejit. Bahkan hingga saat ini Infinite jadi salah satu grup boyband Korea yang memiliki banyak fans.

Tapi siapa yang menyangka, ternyata sebelum ia menjadi idola seperti sekarang ini. Saat masih sekolah SMA, Sungkyu sempat bekerja sebagai pelayan restoran untuk bisa menghidupi dirinya ketika mengejar cita-citanya menjadi seorang idola Korea. Hal itu dilakukannya lantaran kedua orangtua Sungkyu menentang cita-citanya pada saat itu.

Tahukah Kamu ?

Meskipun ia berusaha untuk bisa mengejar cita-citanya menjadi idola, ternyata Sungkyu merupakan keponakan dari Lee Jong Yeop. Jong Yeop adalah CEO agensi Infinite, Woollim Entertainment.

4. Ahn So Hee

(Instagram/xxsxhxx)
(Instagram/xxsxhxx)

Karir mantan anggota Wonder Girls ini di dunia hiburan Korea ternyata tidak dimulai dengan manis. Sebelum sukses meraih popularitas seperti sekarang ini, Ahn So Hee ternyata sempat melalui masa-masa sulit terlebih dulu sebagai pengantar susu dari rumah ke rumah.

Hal itu dilakukannya, lantaran sang ayah yang kala itu sempat tertimpa masalah keuangan dan membuat wanita kelahiran 27 Juni 1992 tersebut harus membantu sang ayah. Sejak orangtuanya bercerai So Hee hanya tinggal bersama ayahnya. Kini masa-masa sulit yang dialami keluarganya telah berlalu, So Hee menjadi salah satu penyanyi Korea dengan berbagai talenta yang dimilikinya.

So Hee juga berhasil mengumpulkan banyak uang dari hasil kerja kerasnya selama ini dari berbagai iklan dan drama Korea yang ia bintangi, tak hanya itu, ia juga masih tetap menjalani kariernya sebagai penyanyi dan model.

Tahukah Kamu ?

So Hee pernah dinobatkan sebagai salah satu idola Korea berpenampilan terbaik. Selain itu, 4 aset terbesar So Hee adalah tubuhnya yang langsing, pipinya yang chubby, bibirnya yang seksi dan matanya yang sipit natural. keempat hal itu yang menjadikan So Hee sebagai maskotnya Wonder Girls.

3. Yunho TVXQ

(Foto: hype)
(Foto: hype)

Pemiliki nama asli Jung Yunho ini siapa sangka awalnya memiliki cita-cita yang jauh sekali dari karirnya saat ini. Sebelum menjadi idola populer Korea seperti sekarang ini, Yunho memiliki cita-cita sebagai Jaksa Penegak hukum, namun di tengah jalan keinginannya tersebut berubah. Yunho bersama teman-temannya memutuskan untuk menjadi artis terkenal Korea.

Namun sayang, karena pada saat itu, keuangan keluarga Yunho tidaklah mencukupi kebutuhannya untuk bisa mengikuti audisi. Akan tetapi semangat dan keinginan cowok kelahiran 6 Februari 1986 tidaklah pudar.

Demi bisa mencapai cita-citanya tersebut, Yunho rela melakukan berbagai pekerjaan serabutan untuk bisa mendapatkan uang, beberapa kerjaan yang sempat ia jalani sebelum menjadi artis terkenal seperti sekarang ini dianataranya menjadi tukang bersih-bersih sampah bekas reruntuhan salju dan bekerja paruh waktu sebagai pelayan toko dan restoran pada saat malam hari.

Tahukah Kamu ?

Pada 15 Oktober 2006 silam, Yunho pernah diracuni oleh anti fans yang mencampuri minumannya dengan lem super, kemudian ia segera dilarikan ke RS dan akhirnya bisa diselamatkan meski dalam kondisi lemah. Meskipun perbuatan anti fans tersebut dinilai keterlaluan, namun Yunho tidak menuntutnya, karena ia tidak suka menghukum seseorang yang usianya sebaya dengan adiknya sendiri.

2. Won Bin

(Instagram/imsunny8716)
(Instagram/imsunny8716)

Aktor Korea yang terkenal lewat aktingnya di film Taegukgi ini ternyata awalnya tidak memiliki keinginan menjadi aktor loh sahabat MerahPutih. Cowok kelahiran 10 November 1977 ini justru sangat menyukai motor dan mobil balap, saat menjelang masuk SMA, Won Bin bahkan memutuskan untuk masuk ke jurusan perbaikan mesin mobil dan sejenisnya.

Setelah lulus SMA, ternyata Won Bin malah memiliki keinginan untuk menjadi seorang montir yang handal dalam memperbaiki berbagai mesin mobil dan motor, dan pada akhirnya sebelum menjadi artis yang populer seperti sekarang ini, Won Bin sempat bekerja sebagai montir. Kira-kira pasti banyak yaa cewek-cewek yang datang ke tempat Won Bin bekerja kl montirnya ganteng kaya gini, hehe.

Tahukah Kamu?

Meskipun sudah tidak terlalu aktif tampil di layar kaca lewat berbagai drama yang ia bintangi lagi setelah resmi menikah dengan Lee Na Young pada tahun 2015 lalu. Namun Won Bin tetap bisa mendapatkan banyak penghasilan hingga miliaran rupiah hasil dari bisnis properti yang dilakukanya selama ini.

1. Kwon BoA

(Foto: Daily K Pop News)
(Foto: Daily K Pop News)

Kehidupan BoA sebelum menjadi penyanyi populer Korea seperti saat ini memang benar-benar cukup berat, BoA telah menjadi tulang punggung keluarganya sejak kelas lima sekolah dasar BoA telah menunjukan bakatnya dalam bernyanyi dan menari. Lewat kemampuannya itulah BoA bisa menghasilkan uang untuk membantu keuangan keluarganya.

Namun siapa sangka, dibalik kerja kerasnya yang telah ia lakukan semasa kecilnya itu ternyata membuahkan hasil yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Tanpa ia sadari ketika bekerja ternyata beberapa agensi dunia hiburan di Korea Selatan memperhatikan bakatnya tersebut, hingga ia sempat menjadi rebutan beberapa agensi ternama di usia belianya kala itu. Setelah memikirkan matang-matang BoA akhirnya memilih untuk bergabung dengan SM Entertainment, hingga namanya sudah bersinar di kancah Internasional, BoA masih setia bersama agensi yang telah membesarkan namanya tersebut.

Tahukah Kamu ?

Kepopuleran BoA bukan hanya di dunia tari sauara. Cewek kelahiran 1987 ini juga sempat membintangi beberapa film besar. Debut pertamanya dalam film Hollywood ketika BoA menjadi pengisi suara film animasi untuk tokoh posum dalam film Over the Hedge versi Jepang dan Korea.

Nah ternyata tak mudah yaa sahabat MerahPutih bagi para artis Korea di atas untuk bisa mendapatkan popularitas yang bersinar seperti yang mereka miliki saat ini. Benar-benar butuh pengorbanan yang luar biasa untuk bisa berada di puncak popularitas.

Setelah memiliki popularitas yang luar biasa pundi-pundi tabunganpun pastinya dengan mudah mereka dapatkan. Mau tahu siapa aja sih artis Korea yang punya mobil mewah hingga miliaran rupiah yang mereka beli dari hasil kerja keras mereka, Yuk baca artikelnya disini: Bukan Lee Min Ho, Ini Aktor Korea yang Punya Mobil Mewah Seharga 9 Miliar Rupiah.

#Ahn Sohee #BoA #Won Bin #Yunho TVXQ #Kim Sungkyu #INFINITE #Artis Korea #Penyanyi Korea #Demam Korea #KPop
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan