berita-singlepost-banner-1
Miris, Pengungsi Banjir di Daan Mogot Kekurangan Tenda dan Obat-obatan Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono memantau titik banjir di Jalan Semanan, Daan Mogot. (Foto: MP/Kanugrahan)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono memantau titik banjir di Jalan Semanan, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Kamis (2/1). Saat berkunjung, salah seorang warga mengeluh soal tambahan tenda pengungsian dan makanan.

Menanggapi keluhan warga, Gatot berjanji Polda Metro Jaya dengan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk menambah tenda pengungsian dan bahan-bahan logistik di kawasan tersebut.

Baca Juga:

Meski Banjir, Hakim PN Jakarta Pusat ini Tetap Ngantor Gunakan Kolor

"Tadi mereka meminta tenda, nanti kita dari polda akan menambah tenda di sini. Tadi juga ada yang minta selimut nanti akan kita bantu juga selimut," ucap Gatot di Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (2/1).

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat jika ada yang ingin membantu para korban banjir bisa langsung menyalurkan bantuannya ke posko banjir di lokasi. Hal ini untuk meringankan masalah masyarakat yang terdampak banjir.

"Untuk sisi keamanan petugas sudah cukup banyak dari TNI-Polri, kemudian dari relawan dan sebagainya sudah cukup semuanya. Mudah-mudahan kita berharap air segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas.

 Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono memantau titik banjir di Jalan Semanan, Daan Mogot. (Foto: MP/Kanugrahan)
Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono memantau titik banjir di Jalan Semanan, Daan Mogot. (Foto: MP/Kanugrahan)

Dia menambahkan, dari tinjauan yang dilakukannya hari ini, ditemukan fakta masih banyak warga yang kekurangan bantuan.

Mulai dari tenda, logistik, hingga obat-obatan. Ia berharap mereka yang tidak terdampak banjir mau ikut membantu.

Baca Juga:

Dokumen Penting Kena Banjir? ANRI Beri Layanan Restorasi Arsip Gratis

"Oleh karena itu saya mengimbau kalau ada yang masyarakat yang peduli terhadap masalah banjir ini, silakan masyarakat disini memerlukan bantuan dan sumbangan dari masyarakat untuk mengurangi beban para korban banjir," kata dia.

Dia berharap air bisa segera surut agar aktivitas warga bisa normal kembali.

"Sisi keamanan petugas sudah cukup banyak dari TNI-Polri, dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dari relawan dan sebagainya sudah cukup semuanya. mudah-mudahan kita berharap air segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas," kata Gatot. (Knu)

Baca Juga:

Ini Kata Presiden Jokowi Tentang Banjir yang Terjadi


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6