Miris! Deretan Selebriti Korea ini Miliki Cidera Permanen Lee Min-ho adalah salah satu selebriti yang pernah alami kecelakaan mengerikan (Sumber: Koreaboo)

SIAPAPUN tak bisa mengelak dari musibah sehebat dan sepopuler apapun mereka. Tak terkecuali idola Korea Selatan. Ketenaran dan kekayaan mereka tak mampu melindungi mereka dari marabahaya. Deretan artis Korea berikut pernah mengalami kecelakaan mengerikan.

Meskipun mereka berhasil selamat, mereka memiliki cedera permanen yang membuat mereka menderita hingga saat ini. Berikut deretan artis Korea yang menderita cedera menahun akibat kecelakaan:

Baca Juga:

5 Kolaborasi Sukses Artis K-pop dengan Musisi Internasional

1. Heechul Super Junior

Heechul
Heechul mengalami kecelakaan hebat (Foto: No Cut News)

Tigabelas tahun yang lalu, Heechul pernah mengalami kecelakaan hebat. Pada insiden tersebut, kaki kirinya mengalami kerusakan yang sangat parah. Kecelakaan tersebut membuat ia harus istirahat total dari aktivitas keartisannya dan menjalani rehabilitasi.

Walaupun sudah menjalani serangkaian terapi, hingga saat ini Heechul kerap merasakan nyeri di kakinya. Ia juga kesulitan dalam menari dan merasa bersalah pada teman-temannya. Ketika Super Junior melakukan comeback, Heechul menulis surat untuk para penggemar. Dalam surat tersebut, Heechul menjelaskan situasi yang sedang dihadapi dan meminta maaf pada mereka.

2. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun
Kyuhyun koma empat hari (Foto: Newsen)

Nama besar Super Junior tak menjamin dapat melindungi membernya dari marabahaya. Heechul bukanlah satu-satunya member Super Junior yang pernah mengalami kecelakaan serius. Anggota termuda Super Junior, Kyuhyun juga mengalami kecelakaan parah pada 2007. Pada kecelakaan tersebut ia mengalami cidera serius seperti pinggul patah, tulang rusuk patah, memar di sejumlah titik. Yang paling parah salah satu tulang rusuk yang patah menusuk paru-parunya. Ia sempat mengalami koma selama empat hari dan harapan hidupnya hanya 20 persen. Efek dari insiden itu masih ia rasakan hingga saat ini. Salah satunya adalah ia divonis mengidap pneumothorax.

3. Lee Min-ho

Lee Minho
Bekas luka Lee Min-ho (Foto: Koreaboo)

Pada tahun 2006, dua aktor tampan, Lee Min-ho dan Jung Il-woo mengalami kecelakaan mobil yang begitu dahsyat. Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi dan penumpang lainnya tewas. Dalam kecelakaan itu, Lee Min-ho menderita luka-luka yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan. Tulang paha dan pergelangan kakinya patah sementara tulang rawan dan lututnya robek. Ia bahkan harus memakai logam sepanjang 46 cm di pahanya. Padatnya aktivitas membuat ia tidak sempat menjalani terapi. Alhasil ia masih merasakan nyeri di kakinya.

Baca Juga:

Dianggap Rasis, MTV VMA Diprotes Penggemar K-Pop

4. Jung Il-woo

Jung Il-woo
Kecelakaan parah Jung Il-woo (Foto: Koreaboo)

Jika Lee Min-ho mengalami luka serius, kondisi Jung Il-woo jauh lebih buruk. Dia menderita gegar otak, pendarahan otak dan menderita amnesuai parsial. Tak hanya itu, pergelangan tangan dan tulang panggulnya patah. Seperti Lee Min-ho, ia harus menghabiskan waktu berbulan-bulan di rumah sakit. Sayangnya ia belum menerima rehabilitasi yang cukup sehingga masih cedera hingga saat ini.

5. Woohyun INFINITE

Woohyun
Woo-hyun INFINITE (Sumber: OSEN)

Di Korea Selatan, para idola tak hanya bersaing di dunia hiburan tetapi juga dunia olahraga. Salah satu pertandingan olahraga bergengsi di industri hiburan Korea bernama The Idol Star Athletic Championship. Meskipun bukan atlet profesional, jangan remehkan artis-artis yang mengikuti pertandingan itu. Pertandingan The Idol Star Athletic Championship justru begitu sengit. Salah satu yang merasakan adalah Woohyun INFINITE. Selama pertandingan di tahun 2014, Woohyun mengalami cedera saat bermain futsal. Tulang rawan di bahu kirinya robek. Hingga saat ini ia masih menerima terapi. Kendati demikian, lengannya tak bisa digerakkan secara maksimal sehingga mempengaruhi koreografinya. (avia)

Baca Juga:

Kenapa K-pop Bisa Mendunia?

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH