Miris, Artis 19 Tahun Terlibat Protitusi Online Mirip VA Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Jaringan muncikari ES dan TN yang telah ditetapkan sebagai tersangka prostitusi online membawahi ratusan artis dan model. Bahkan, dalam daftar katalog perempuan yang diperdagangkan muncikari terdapat artis dengan usia yang paling muda 19 tahun.

"Ada beberapa nama yang masih berusia 19 tahun. Bahkan, rata-rata usia para artis ini di bawah 30 tahun. Usianya dari 19 sampai 30 tahun," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (11/1).

Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

Menurut Barung, saat ini telah ada tujuh nama oknum publik figur yang sudah teridentifikasi digital forensik terlibat pelacuran daring, setelah sebelumnya disebutkan hanya lima. "Daftar artis dan model diduga terlibat prostitusi daring berpotensi bertambah," ujar dia, dikutip Antara.

Barung memastikan daftar 45 artis dan 100 model yang terlibat pelacuran itu didukung data otentik rekam jejak digital daring, mulai dari tempat atau lokasi di hotel, rekaman percakapan hingga terjadinya transaksi pelacuran tersebut. "Masih ada nama-nama mereka yang beranjak menjadi calon artis dan model diduga juga ikut terlibat prostitusi daring," ungkapnya.

Vanessa Angel di Polda Jatim
Artis berinisial VA yang terlibat prostitusi online saat dibawa ke Mapolda Jatim (MP/Budi Lentera)

Polda Jatim sebelumnya membongkar kasus pelacuran daring yang melibatkan artis ibu kota, VA dan AS dengan menetapkan dua muncikari, ES dan TN sebagai tersangka. Berdasarkan hasil penyidikan ditemukan ada 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat. Berdasarkan spesialisasi, germo ES mengendalikan 45 artis, dan germo TN membawahi ratusan model untuk dijajakan bagi pria hidung belang. (*)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH