Miris! 53 Persen Kecelakaan di Indonesia Disumbang Anak Muda Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa

MerahPutih.com - Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, berdasarkan data yang ada sebanyak 53,7 persen kecelakaan di Indonesia disumbang oleh pemuda yang kerap melanggar lalu lintas.

Besarnya angka kecelakaan itu, Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri itu mengimbau anak muda untuk menghindari pelanggaran agar keselamatan benar-benar bisa terwujud.

"Para milenial ini mau lebih sadar lagi bahwa mereka adalah tulang punggung negara. Maka hindari kecelakaan lalu lintas yang 53,7 persen itu oleh kaum muda," ujar Royke di Maluku.

Ilustrasi kecelakaan motor

Menurut dia, jumlah tersebut sangat memprihatinkan. Dirinya pun tak ingin lagi melihat tunas muda Tanah Air nyawanya terus melayang karena kecelakaan di jalanan.

"Jadi itu sangat memperihatinkan. Mereka ini tulang punggung negara, sangat sayang sekali kalau mereka tidak kita ajak dari sekarang untuk paham bahwa keselamatan hal yang utama," jelasnya

Sementara itu, Gubernur Maluku, Said Assagaf mengimbau agar para pengguna jalan untuk tidak melanggar tata tertib berlalu lintas.

"Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan untuk kita bersama," katanya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH