Teknologi

Mirip Transformers di Kehidupan Nyata, Mainan Robot ini Gegerkan CES 2020

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 10 Januari 2020
Mirip Transformers di Kehidupan Nyata, Mainan Robot ini Gegerkan CES 2020
Robosen T9 gegerkan pameran gadget terbesar di dunia CES 2020 (Foto: the verge)

MAINAN berbentuk robot seperti di film Transformer bukan hal yang asing di pasaran. Apakah ada yang pergerakannya mirip dengan karakter tersebut?

Belum lama ini di pameran gawai terbesar di dunia, Consumer Electronics Show (CES) 2020, hadir mainan robot yang sukses membuat geger para pengunjung CES dan juga warganet.

Baca Juga:

Mengenal MarsCat, Si Robot Kucing Canggih Berharga Fantastis

Mainan robot bernama Robosen T9 tak membutuhkan waktu lama untuk berubah dari mobil menjadi sebuah robot. Perubahan itu hanya melalui perintah suara. Membuat transformers seperti masuk dalam kehidupan nyata! Karena kecanggihannya yang belum pernah hadir pada mainan robot sebelumnya.

Robot tersebut dibekali dengan 22 motor servo yang bisa diprogram. Robot seberat 3,2 pound itu bisa berjalan, mengemudi, berpose, menari, bahkan melakukan push-up berdasarkan perintah. Kamu pun dapat memprogram gerakan baru dengan beberapa interface berbeda pada tablet maupun ponsel. Termasuk bahasa pemrograman visual ramah anak yang sering digunakan oleh robot pemula lainnya. Robot ini pun bisa dikendalikan langsung dengan joystick maupun tombol layar sentuh.

Baca Juga:

Viral! Robot Canggih Ini Bisa mengerjakan PR Menyerupai Tulisan Tangan

Harga robot berkisar antara USD500 atau sekitar Rp6,9 juta. Meskipun sempat beredar kabar jika harga akan lebih mendekati dengan USD400. Seperti yang dilansir dari laman The Verge Perusahaan pembuat robot itu menegaskan jika robot tersebut akan teresdia di beberapa toko ritel pada akhir tahun ini.

The Verge juga mengungkapkan, secara langsung terlihat seperti plastik kecil. Tak ada kamera untuk mengintai, dan tak persis mengemudi seperti mobil saat mode mobilnya, perlu menekuk tubuhnya untuk mengatur putaran.

Awalnya, perusahaan itu membangun mobil seperti Optimus Prime di film Transformer, namun kalau dilihat seperti antara hot rod dan moon rover. Paling tidak kalau dilihat sepintas orang masih mengenalinya sebagai karakter utama di film itu. (ryn)

Baca Juga:

Katsuru Beta, Robot Lukis Semiotomatis Pertama

#Robot Transformer #Transformers #Viral
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan