Mirip di Luar Negeri, Lokasi Wisata Ini Juga Ada di Indonesia Indonesia menjadi destinasi liburan ala luar negeri. (Foto: Pixabay/DariuszSankowski)

MELANCONG merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh hampir setiap orang untuk kabur sejenak dari rasa penat akibat pekerjaan atau hal lain yang dihadapi setiap saat. Keindahan lokasi wisata biasanya adalah hal utama yang paling diperhatikan, baik itu keindahan alam maupun buatan.

Dilansir dari sejumlah sumber, ternyata Indonesia memiliki beberapa destinasi wisata yang keindahannya tak kalah dari luar negeri. Bahkan hampir menyerupai. Berikut adalah lima lokasi spektakuler ala luar negeri di Indonesia yang siap mewarnai perjalananmu. Simak ulasannya.

Baca Juga:

Hijau nan Segar di Green Canyon Pangandaran


1. Ranu Kumbolo

wisata
Camping di pinggir danau. (Foto: Pinterest/Widya)

Ranu Kumbolo adalah destinasi wisata yang terletak di kaki Gunung Semeru. Pemandangannya mampu memancarkan keindahan alam secara maksimal layaknya padang rumput di Eropa. Lokasi ini dihiasi oleh danau, pepohonan hijau, pegunungan, dan padang rumput luas. Tempat ini ternyata juga pernah digunakan untuk syuting film hits 5cm yang dibintangi Herjunot Ali, Pevita Pierce, dan Raline Shah.


2. Patung Buddha Tidur

wisata
Indonesia juga punya patung Buddha tidur. (Foto: Pinterest/liburmulu.com)

Mendengar nama tersebut, pasti pikiran kamu langsung tertuju pada destinasi wisata yang ada di Thailand. Tak perlu jauh-jauh, di Indonesia juga ada lokasi wisata seperti itu. Tepatnya di Trowulan, Mojokerto. Kamu juga bisa sepuasnya menikmati keindahan patung ini hanya dengan membayar biaya parkir. Sedikit bocoran, patung ini dulunya hanya ditujukan untuk umat Buddha sekitar daerah itu saja. Tapi kini terbuka untuk umum.

Baca Juga:

Yuk Ikuti Tips Traveling Saat Memasuki Musim Hujan

3. Simpang Lima Gumul Kediri

wisata
Arc de Triomphe versi Kediri. (Foto: Pinterest/instagram.com)


Siapa tak kenal kota Paris, kota paling romantis di dunia yang memiliki bangunan-bangunan indah yang sangat memanjakan mata. Salah satunya adalah Arc de Triomphe. Tak hanya Paris, Indonesia pun punya bangunan indah layaknya Arc de Triomphe yang terletak di Simpang Lima Gumul, Jawa Timur. Bangunan bergaya Romawi kuno ini pastinya sangat cantik dijadikan sebagai lokasi berfoto dengan keluarga atau dengan pasanganmu.


4. Gumuk Pasir Parangkusumo

wisata
Seperti berlibur ke Gurun Sahara. (Foto: Pinterest/menoxa.tk)

Hobi sandboarding dan bermimpi pergi ke Gurun Sahara? Sebelum menghabiskan uang terlalu banyak, lebih baik kamu pergi ke salah satu lokasi wisata di Yogyakarta satu ini yaitu Gurun Pasir Parangkusumo. Selain lebih murah, gurun pasir di sini jauh lebih aman karena tidak terlalu tinggi sehingga tak perlu khawatir mengalami cidera saat bersandboarding bersama teman-teman. Liburan yuk! (mar)

Baca Juga:

Diwarnai Urban Legend, Destinasi Wisata di Indonesia ini Malah Menarik


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH