Minumlah 12 Gelas Sehari, Bukan 8!

Rina GarminaRina Garmina - Jumat, 27 Oktober 2017
Minumlah 12 Gelas Sehari, Bukan 8!
Minumlah 12 gelas air sehari. (Foto: Pixabay)

SELAMA ini Anda mungkin hanya minum delapan gelas air bening sehari. Percayalah, ternyata mengonsumsi air sebanyak delapan gelas sehari kurang!

Ahli nutrisi Dr Matthew Lantz Blaylock PhD memberi anjuran yang berbeda dengan kebanyakan dokter dan ahli nutrisi selama ini. Menurutnya, masyarakat Indonesia semestinya minum 12 gelas air sehari.

"Orang Indonesia secara umum mengalami dehidrasi. Minimal asupan cairan itu 12 liter, bukan hanya delapan liter," ujar peraih gelar doktor bidang nutrisi dari University of Alabama Birmingham, Amerika Serikat itu, seperti dikutip dari ANTARA.

Lantz menyebutkan anjuran itu diberikan lantaran Indonesia berada di kawasan tropis sehingga penduduknya lebih berisiko mengalami dehidrasi. Anjuran lainnya ialah menghindari minuman yang mengandung banyak gula karena dapat menyebabkan kehilangan cairan tubuh. Selain itu, Anda juga disarankan tidak mengonsumsi makanan panas dan berat karena bisa menambah panas ke tubuh.

Gejala dehidrasi biasanya muncul dalam bentuk kelelahan, kram kaki atau perut, sembelit, pusing, bingung, mulut kering, sakit kepala dan migrain. Tidak ingin dehidrasi? Mulai sekarang, minumlah 12 gelas air per hari. (*)

Baca pula artikel Benarkah Manusia Butuh 8 Gelas Air Putih Sehari?

#Tips Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan