hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Minuman Terbaik untuk  Ibu Hamil Ibu hamil (Foto: Pixabay/tasha)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SELAMA masa kehamilan, sang ibu memang diwajibkan menjaga kondisi kesehatan. Salah satunya yakni minum air. Karena minum air bisa membilas racun, membuat cairan ketuban, membangun cairan tubuh dan banyak hal yang dibutuhkan ibu hamil.

Meski sangat bermanfaat bagi tubuh, ada beberapa jenis minuman yang bisa kamu konsumsi dengan aman dan ada punya yang harus dihindari ibu hamil. Nah, dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa minuman terbaik selama masa kehamilan.

Baca juga:

Jangan Makan Berlebihan Saat Bekerja Di Rumah!


1. Smoothie

Smoothie (Foto:  Pixabay/silviarita)
Smoothie (Foto: Pixabay/silviarita)

Smoothie adalah minuman yang enak dikonsumsi selama kehamilan. Namun perlu diingat minuman ini biasanya memiliki kandungan gula yang lebih tinggi sehingga menyebabkan lonjakan gula darah. Pilihlah buah-buahan sebagai bahan smoothie yang rendah gula seperti kiwi, ceri, stroberi dan alpukat.

Kamu bisa menambahkan protein dalam bentuk kacang-kacangan, biji chia atau keju cottage untuk membuat minumanmu lebih sehat. Memasukan bahan-bahan lainnya juga dapat membuat rasa shoothie menjadi lebih beragam.

2. Susu

Susu (Foto: Pixabay/Couleur)
Susu (Foto: Pixabay/Couleur)

Kaya akan kalsium dan protein, susu adalah minuman yang sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Kamu bisa memilih susu skim karena memiliki kandungan lemak lebih sedikit namun kandungan protein dan kalsiumnya sama dengan full cream. Bagi yang tidak suka susu atau menderita intoleransi laktosa, mengonsumsi susu kedelai yang diperkaya kalsium mungkin merupakan solusinya.

Baca juga:

Inovatif, Insinyur Italia Ciptakan Alat Khusus untuk Pasien COVID-19

3. Infused water buah

Infused water (Foto: Pixabay/Nawalescape)
Infused water (Foto: Pixabay/Nawalescape)

Tambahkan buah-buahan segar atau beku ke dalam air tawar untuk menghasilkan air lezat buah-infus. Misalnya seperti melon, apel, jeruk atau buah tropis lainnya. Biarkan selama beberapa jam. Simpan di kulkas. Mentimun, cengkeh, batang kayu manis juga bisa ditambahkan ke infused water-mu untuk menambah rasa.

4. Air Kelapa

Air kelapa (Foto: Pixabay/Gadini)
Air kelapa (Foto: Pixabay/Gadini)


Air kelapa merupakan sumber antioksidan, potasium, magnesium, dan Vitamin C. Ia membantu menurunkan tekanan darah untuk siapa saja yang mengonsumsinya termasuk ibu hamil. Selain itu karena mengandung elektrolit, air kelapa kelapa adalah cara yang efektif untuk menangani mual dan muntah kehamilan. (Yni)

Baca juga:

COVID-19, SARS, dan MERS, Apa Bedanya?


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5