Minum Air Putih Saja Selama 30 Hari Jika Ingin Kreatif Konsumsi lah air selama 30 hari berturut-turut, Anda akan merasakan manfaat besar. (Foto: Pixabay)

MINUMAN yang Anda minum pasti beragam. Apalagi minuman berwarna dan memiliki rasa yang pastinya menggiurkan. Semisal Teh, Kopi, dan sirup, terlebih jika disediakan dingin-dingin.

Namun pernahkah Anda terpikir hanya mengonsumsi air putih saja? Kebanyakan dari Anda pasti tidak pernah terpikir. Wajar saja sih karena air putih memang tidak memiliki rasa jadinya kurang asyik.

Padahal banyak manfaat yang bisa Anda dapat jika dalam sebulan Anda hanya menjadikan air putih sebagai minuman utama Anda. Dalam kurun waktu tersebut jangan meminum minuman lain selain air putih.

Membuat Anda lebih Kreatif

Karya kreatif. (Foto: Pixabay)

Selama 30 hari cobalah hanya minum air putih agar menjadi lebih kreatif. Menurut Human Neuroscience Journal, otak Anda akan bereaksi lebih cepat. Otak membutuhkan banyak okseigen untuk beroperasi secara efisien, dan air merupakan salah satu sumber oksigen untuk otak.

Pemikiran Anda akan lebih fokus, cepat dan membuat otak menjadi lebih cerdas. Cobalah mengonsumsi setidaknya 8-10 cangkir air per hari agar dapat meningkatkan kinerja kognitif sebanyak 30%.

Membuat Anda awet muda

Air bening bisa membuat awet muda. (Foto: Pixabay)

Tidak hanya menjadi kreatif, dengan mengonsumsi air putih selama 30 hari membantu memperlambat proses penuaan dengan menjaga kulit tetap terhidrasi.

Air putih akan melembabkan kulit Anda tetap sehat, lembut dan bebas kerut. Dapat juga membantu mempertahankan tonus otot. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Daily Mail, seorang ibu berusia 42 tahun berhasil membuat dirinya tampil 10 tahun lebih muda dalam 30 hari dengan hanya minum air putih.

Mencegah serangan jantung

Air bening mencegah serangan jantung. (Foto: Pixabay)

Air membantu Anda memiliki jantung sehat. Dengan meminum air saja selama 30 hari bisa mencegah ancaman serangan jantung dengan mencegah penebalan darah dan menurunkan tekanan darah. Satu gelas air sejam sebelum tidur dikatakan bisa mencegah serangan jantung atau stroke. Ini mempermudah jantung untuk mengirim darah baru beroksigen ke organ tubuh.

American Journal of Epidemiology menerbitkan sebuah studi enam tahun yang menemukan bahwa orang yang minum lebih dari lima gelas air sehari memiliki kemungkinan 41% lebih kecil untuk meninggal karena serangan jantung.

Bagaimana, mau coba menghindari minuman lain selain air putih? (Ikh)

Baca juga artikel lainnya di sini Meskipun Sehat, Minum air putih Bisa Berbahaya.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH