Minta Tengku Zulkarnain Dipecat, PSI: Kalau Cuma Modal Gamis dan Sorban Zaman Nabi Juga Ada Tokoh Muda NU yang juga Politisi PSI Guntur Romli (Foto: Twitter @GunRomli)

Merahputih.com - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjatuhkan sanksi berupa pemecatan kepada Tengku Zulkarnain yang kini menjabat Wakil Sekjen MUI.

Menurut Guntur, Tengku sudah mempermalukan lembaga dan tokoh-tokoh yang ada di dalam MUI. Tengku juga dinilai terbukti dan mengaku menyebarkan fitnah 'Pemerintah Legalkan Zina'.

"Tengku Zulkarnain memang minta maaf, tapi maaf tidak menghilangkan tindakan pidana, kalau semua kasus pidana bisa diselesaikan dengan maaf, maling ayam, koruptor dan pembunuh tidak akan pernah masuk penjara, ini penyebar fitnah dan hoaks seperti Tengku Zulkarnain harus diproses hukum," ujar Guntur kepada Merahputih.com, Selasa (12/3).

tengku
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain. (Net)

Menurut Guntur, Tengku juga tidak layak disebut atau mengaku sebagai ustaz, apalagi disebut ulama.

Hal ini karena dua alasan. Pertama, Tengku dinilai tidak menguasai keilmuan keislaman. "Tashrif saja dia salah-salah, ngutip hadits bolak-balik," jelasnya.

Kedua, lanjut Guntur, Tengku sudah terbukti berkali-kali menyebarkan hoaks dan fitnah terus menerus setelah heboh baru minta maaf.

"Kalau cuma modal gamis dan sorban tapi hanya memamerkan kebodohan dan provokasi, zaman Nabi juga ada orang seperti ini, Abu Jahal," pungkas Caleg PSI Dapil Jawa Timur ini. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH