Minta Syaikhu Tak Banyak Komentar Soal Wagub DKI, Gerindra: Dia Kan Pengantin Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif mengimbau Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Syaikhu sebaiknya tak banyak komentar jelang Rapat Paripurna Pemilihan Wagub di DPRD 22 Juli mendatang.

Menurut dia, hal itu bisa merubah pikiran Anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih yang ditakutkan malah tak mau memilih Syaikhu.

BACA JUGA: Sebut Cawagub DKI Bisa Diganti, Gerindra Siap Telikung PKS?

"Saya kalau mengimbau sih ya benar kemarin kejadian waktu dia kemarin mengomentari Pansus kan, ya diam saja dia kan pengantin. Jangan komentar persoalan politik," ujar Syarif di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Syarif juga menuturkan peluang partainya untuk mengusung Wagub masih dimungkinkan. Hal ini bisa terjadi bila rapat Paripurna pemilihan Wagub baru tak kourum.

"Lihat di tatib, tatibnya belum final. tapi kalau kita ikuti dinamika di tatib masih ada kemungkinan (Gerindra usung calon Wagub baru)," tegasnya.

Politisi PKS yang juga Cawagub DKI Jakarta Ahmad Syaikhu (MP/Asropih)

Syarif belum bisa menjamin bila Anggota DPRD dari fraksinya bisa hadir dan menggunakan hak pilihnya pada rapat paripurna ini. Ia menyebut partainya masih melihat dinamika perpolitikan saat ini untuk mentukan sikap.

"Ya nggak lah (Belum tentu datang) kita lihat perkembangan. Nanti baru diputuskan," tutupnya.

BACA JUGA: Eks Menpora Bantah Sowan ke Ketua DPRD untuk Lobi Jadi Wagub DKI

Seperti diketahui, Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu mengkritisi Panitia Khusus (Pansus) Wagub DKI. Menurut dia DPRD DKI terlalu lamban bergerak dalam membetuk pansus, padahal persoalan yang mesti diselesaikan di Jakarta masih sangat banyak.

"Sudah sangat terlalu lama. Sementara persoalan di DKI banyak hal yang harus ditangani," kata Syaikhu. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH