Minta Pejabat Negara Hati-Hati, Bamsoet: Bukan Tak Boleh Berdekatan Rakyat Bambang Soesatyo bersama pimpinan MPR (Foto: antaranews)

Merahputih.com - Ketua MPR, Bambang Soesatyo meminta kepolisian segera membongkar penusukan yang terjadi terhadap Menkopolhukam Wiranto.

Dia menilai peristiwa itu menjadi peringatan bagi semua pihak khususnya para pejabat-pejabat negara harus lebih berhati-hati.

Baca Juga

Pelaku Penusukan Wiranto Pasangan Suami Istri

"Pejabat negara harus lebih berhati-hati namun bukan berarti tidak boleh berdekatan dengan rakyat itu. Pak Wiranto kemarin sedang menjalani tugasnya melayani masyarakat, menghadiri suatu acara untuk rakyat, tapi beliau kemudian terkena musibah," ujar Bamsoer, Jumat (11/10).

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Foto: antaranews)

Dia mengatakan pasca-peristiwa penusukan Wiranto, tidak boleh menyurutkan para menteri dan pejabat negara lainnya untuk tidak berbuat atau berdekatan dengan rakyat.

Bamsoet menyarankan pejabat negara jangan kurangi kegiatannya, harus tetap berdekatan dengan rakyat dan urusan keamanan serahkan kepada pihak keamanan.

Baca Juga

Kapolsek Ikut Kena Tusuk, Polisi: Intinya, Pak Wiranto Aman

"Bahwa ada peristiwa itu, harus menjadi antisipasi oleh pihak keamanan. Namun para pejabat negara jangan kurangi kegiatan, harus tetap berdekatan dengan rakyat, urusan keamanan kita serahkan kepada pihak keamanan," jelas dia. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH