Minta Maaf Tersingkir, AHY Incar Kursi RI Satu di 2024 Ilustrasi kursi RI 1. (Pepnews)

MerahPutih.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku akan mempersiapkan diri untuk maju pada Pilpres 2024, setelah tersingkir dalam percaturan capres cawapres di Pilpres tahun depan.

"Jika lima tahun mendatang terbuka peluang lain bagi saya di 2024 maka tugas dan kewajiban saya adalah menyiapkan diri sebaik-baiknya," kata AHY, saat konferensi pers di kediaman ayahnya Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8).

AHY
AHY (kiri) berada satu meja saat pertemuan SBY dan Prabowo Subianto pada 24 Juli lalu. (Foto: Imelda Sari/Rizki Abror)

Putra sulung SBY yang Jumat hari ini genap berusia 40 tahun itu juga meminta maaf apabila karena berbagai faktor dirinya belum bisa menjadi cawapres 2019 layaknya diinginkan kader Partai Demokrat dan sejumlah lapisan masyarakat.

AHY menegaskan telah berusaha semaksimal mungkin selama setahun terakhir berkeliling nusantara menyerap aspirasi rakyat.

Poster Prabowo-Sandiaga. Foto: Twitter

Meski demikian, namanya dicoret sebagai cawapres yang bakal diusung koalisi Demokrat, Gerindra, PKS dan PAN. Ketum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya memilih Wagub DKI Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk berkompetisi di 2019.

"Saya menangkap ada rasa sedih, kecewa, bahkan marah melihat situasi ini. Tapi saya mengajak agar kita semua dapat menerima takdir Allah swt, menerima realitas ini dengan baik dan ikhlas. Saya yakin ini yang terbaik untuk diri saya pribadi dan kita semua sebagai bangsa indonesia," kata AHY.

AHY
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) berfoto bersama sejumlah kader partai Demokrat usai menyampaikan orasi politik di Jakarta Convention Center, Jakarta (ANTARA FOTO/Gal

Untuk ke depan, AHY memastikan akan tetap bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat. Dalam waktu dekat ia juga akan menunaikan ibadah haji bersama istrinya Annisa Pohan, pada tanggal 15 Agustus 2018. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH