Minta Jokowi Abaikan Suara yang Perkeruh Suasana, Prabowo: Kita Sudah di Jalan Benar

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 28 Agustus 2021
Minta Jokowi Abaikan Suara yang Perkeruh Suasana, Prabowo: Kita Sudah di Jalan Benar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Negara saat pertemuan Presiden Jokowi dengan para pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara Jakarta Rabu (25/8) (Youtube Sekretariat Presid

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo mengumpulkan para pimpinan partai politik koalisi pemerintahan di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/8).

Ada tujuh pimpinan partai politik yang ikut dalam pertemuan tersebut yaitu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Manoarfa dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Baca Juga

Sahabat Baru Koalisi Pendukung Jokowi

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subiatno meminta Presiden Jokowi tidak perlu menghiraukan suara-suara yang dinilai memperkeruh keadaan saat pandemi COVID-19. Prabowo meyakinkan bahwa penanganan COVID-19 oleh pemerintah cukup efektif dan seluruh pihak optimis mampu dan harus menghadapinya.

"Jadi kami rasa bahwa suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan, kita sudah ada di jalan benar," kata Prabowo Subianto dalam video yang diunggah akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8).

Prabowo juga mengakui bahwa kepemimpinan Jokowi dalam menangani pandemi COVID-19 efektif. "Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak, saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet," jelas Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Negara saat pertemuan Presiden Jokowi dengan para pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara Jakarta Rabu (25/8) (Youtube Sekretariat Presiden)

Menteri Pertahanan tersebut mengatakan kepemimpinan dan keputusan-keputusan Presiden Jokowi sudah cocok untuk rakyat Indonesia.

"Tim kita saya kira bagus, tim kita di kabinet cukup kompak dan kita bekerja baik. Jadi, mohon bapak jangan ragu, 'we are on the right track'," tambah Prabowo.

Sejumlah masalah untuk mengatasi pandemi seperti keterlambatan vaksinasi, menurut Prabowo, juga dialami banyak negara. Di bidang ekonomi, Prabowo optimis kondisi Indonesia cukup baik dibandingkan banyak negara lain. Hal tersebut dinilai juga berhubungan dengan keputusan Jokowi tidak melakukan 'lock down'.

Baca Juga

PAN Gabung Koalisi, Gerindra Harap Pasokan Tenaga Pemerintah Bertambah

"Negara lain yang 'lock down' keras, malah mengalami kesulitan," ungkap Prabowo.

Artinya, Prabowo menilai bahwa keputusan-keputusan Presiden terkait pandemi perlu dilanjutkan. "Jadi kita boleh bangga bahwa prestasi kita baik, saya bangga bagian dari pemerintahan ini dan kita tidak usah ragu-ragu Pak," tambah Prabowo. (Pon)

#Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan