Film

Minions 2: Rise of Gru, Rangkuman Awal Karier Gru Jadi Penjahat Super

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 29 Juni 2022
Minions 2: Rise of Gru, Rangkuman Awal Karier Gru Jadi Penjahat Super
Merangkum kisah awal perjalanan Gru menjadi penjahat super. (Foto; Universal Pictures)

TENTU kamu tak asing lagi dengan Minions, karakter kartun yang memiliki perawakan unik, dengan tingkah nyeleneh dan bahasa aneh, mengundang gelak tawa penontonnya. Kini Minions menjadi salah satu karakter animasi favorit secara global, seperti yang dilaporkan Antara, Rabu (29/6).

Bertepatan dengan masa liburan sekolah tahun ini, Minions kembali hadir di layar lebar dengan Minions 2: Rise of Gru. Film tersebut merupakan lanjutan atau sekuel dari Minions yang dirilis pada 2015 lalu dan berpusat pada kisah Gru (Steve Carell), sebagai remaja berusia 11 tahun meraih impian menjadi penjahat super.

Ceritanya memang berpusat pada kisah Gru, namun inti dari film adalah tentang peran minions yang menjadi anak buah Gru dalam mencapai tujuannya tidak hilang, dan menjadi bagian penting dari film itu.

Baca juga:

Sutradara Film Minions Ternyata Putra Orang Indonesia

Minions hadir kembali di layar kaca. (Foto: Universal Pictures)

Mengambil latar waktu tahun 1970-an di Negeri Paman Sam, Gru memulai peruntungannya menjadi penjahat super dengan mendaftarkan diri sebagai anggota kelompok para penjahat super bernama Vicious 6. Tak disangka, rupanya Gru berhasil diterima masuk dalam kelompok itu.

Dirinya sukses melalui tahap wawancara untuk mewujudkan diri sebagai salah satu anggota dari kelompok penjahat super terkenal. Namun keinginannya tak berjalan mulus. Gru justru berbalik menjadi musuh kelompok tersebut, karena ingin menunjukkan bahwa anak kecil juga bisa jadi penjahat super.

Petualangan seru minions akhirnya dimulai setelah Gru diculik secara tiba-tiba dan dikejar-kejar oleh Vicious 6. Film anyar itu juga akan menghadirkan anggota baru untuk menemani Kevin, Stuart, dan Bob, yang akan terlibat dalam petualangan seru minions.

Baca juga:

Mengenal NH. Dini, Ibunda Pierre Coffin Sutradara Film Minions

Kevin, Stuart, dan Bob, akan ditemani Otto. (Foto: Universal Pictures)

Saat Kevin, Stuart, dan Bob, mendalami ilmu bela diri bersama Master Chow (Michelle Yeoh), untuk menyelamatkan nyawa Gru dari penculik, Otto juga menjalani perjalanan panjang nan menarik untuk mendapat benda berharga yang bisa menjamin keselamatan Gru.

Gru yang menjadi korban penculikan juga ternyata ikut mengalami perjalanan unik lainnya dengan membangun relasi bersama idola sekaligus mantan ketua Vicious 6, yakni Wild Knuckles (Alan Arkin).

Adapun Kylie Balda kembali mengambil peran sebagai sutradara di film itu, namun ia tak lagi ditemani Pierre Coffin seperti yang terjadi pada film pertama. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir, karena Coffin tetap terlibat dalam produk film sebagai pengisi suara untuk seluruh karakter minions.

Artinya, suara khas minions yang menggemaskan dan lucu akan tetap ada, ciri khas film itu tidak akan hilang. (waf)

Baca juga:

Minion Dituding Berkata Kasar, Ini Kata Pihak McDonald’s

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan