Minibus Terjun ke Kalimalang, Ibu dan Anak Tewas Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi bangkai minibus yang terjun ke Sungai Kalimalang, Sumber Artha, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim).

MerahPutih.com - Sebuah minibus terjun bebas ke Sungai Kalimalang, Sumber Artha, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/7) dini hari WIB.

Kasat Lantas Polres Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani mengungkapkan atas insiden tersebut dua orang meninggal dunia yakni Samsiyah (35) dan seorang anaknya berusia tiga tahun, inisial NA.

Baca Juga

Hendak Temui Ma'ruf Amin, Bus Pembawa Kiai PWNU Jatim Kecelakaan di Cipali

"Terjadi kecelakaan mobil masuk ke Kalimalan di depan Masjid Ibnu Sina, satu orang meninggal dunia, satu lagi anaknya masih hanyut terbawa arus Kalimalang," kata Ojo di Bekasi, Jumat (10/7)

Ojo mengungkapkan dalam mobil yang tercebur itu, terdapat empat orang penumpang. Dua di antaranya yakni sopir bernama Sutaryo dan anak dari korban meninggal berinisial MK (10) selamat karena berhasil keluar dari mobil yang tenggelam tersebut.

Ojo menyebut saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban yang masih hanyut terbawa arus Kalimalang dengan dibantu warga di lokasi kejadian.

"Kendaraan yang tercebur sudah bisa diangkat dari Kalimalang sekitar pukul 07.50 WIB," jelasnya.

Petugas kepolisian menyisir bantaran Kalimalang untuk mengumpulkan barang bukti berupa tas berisi sendok makan milik korban kecelakaan minibus yang terjun ke Kalimalang, Sumber Artha, Kota Bekasi, Jumat (10/7/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).
Petugas kepolisian menyisir bantaran Kalimalang untuk mengumpulkan barang bukti berupa tas berisi sendok makan milik korban kecelakaan minibus yang terjun ke Kalimalang, Sumber Artha, Kota Bekasi, Jumat (10/7/2020). (ANTARA/Andi Firdaus).

Saat ini, jenazah Samsiyah sudah dibawa ke RSUD Bekasi Kota untuk penanganan lebih lanjut. Sedangkan, NA masih dalam proses pencarian. Sementara sopir dan anak korban sudah dibawa ke Unit Laka Polres Bekasi Kota.

Sebelumnya, Samsiyah bersama keluarganya, dilaporkan mengalami kecelakaan di Jalur Panturan Jalan Raya Kalimalang, Sumber Artha, Kota Bekasi.

Samsiyah berniat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Asiriyah Nurul Iman dari arah Purwokerto menuju Parung, Bogor.

Baca Juga

Sedan Kecelakaan di Tol JORR, Lima Pekerja Proyek Tewas

Dalam perjalanan itu kendaraan yang ditumpangi keluarga Samsiyah menabrak pembatas jalan dan terjun ke Kalimalang sekitar pukul 02.44 WIB.

"Diduga Sutaryo mengantuk dan mobil terjun ke Kalimalang menabrak pembatas jalan," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Widjonarko. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH