Miniatur Mungil Bak Dunia Tikus Ini Ada di Jalanan Swedia Butuh waktu 3 bulan untuk menyelesaikan sebuah adegan. (Foto: lonelyplanet)

PARA pelancong di kota Lund, Swedia harus benar-benar pasang mata mereka saat mencari toko musik yang menggemaskan. Di kota tersebut ada miniatur toko musik mungil karya AnonyMouse.

Miniatur bak di dunia tikus itu terinspirasi dari kisah Astrid Lindgren, dan Beatrix Potter, serta film-film Walt Disney dan Don Bluth. Ya, ukurannya sangat kecil, pejalan kaki tidak akan menyadari lokasi toko musik tersebut.

Baca juga:

Hadir lagi, 'Jendela Anggur' ala Italia

1
Bertujuan untuk menghibur anak-anak dan pejalan kaki. (Foto: timeout)

Miniatur tersebut sengaja ditempatkan beberapa kali di sudut kota berbeda. Tujuannya agar pejalan kaki melakukan permainan pencarian toko mungil tersebut. Untuk mencari keberadaan miniatur tersebut pejalan kaki juga diberikan petunjuk melalui surat kabar, email, peta, dan mesin penjawab.

Sampai saat ini AnonyMouse telah membuat lebih dari 25 miniatur di empat kota berbeda di Swedia, serta di selatan Prancis dan di Pulau Man. "Kami berpikir bahwa pada titik tertentu kebanyakan anak suka membayangkan ada dunia lain yang serupa dengan kita," kata AnonyMouse kepada Lonely Planet.

Semua miniatur dipasang pada tengah malam, dan tidak pernah mengungkap lokasi pasti pemasangannya. Penggemar karya mereka senang mencari petunjuk tentang keberadaan instalasi tersebut di foto, dengan menganalisis batu bata dan sekitarnya. Instalasi Toko musik mini tersebut berisi rekaman dan poster bertema tikus mini.

Baca juga:

Lego Rilis Set Grand Piano Baru

2
Menciptakan banyak objek yang dekat dengan manusia. (Foto: lonelyplanet)

Miniatur tersebut terbuat dari benda-benda kecil yang biasa dipakai. Misalnya gabus sampanye menjadi kursi, kotak korek api menjadi meja, kulit kerang menjadi kap lampu, dan prangko menjadi lukisan. "Saat kami mulai, kami membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya. Namun setelah kita menguasainya sekarang, proses menjadi jauh lebih cepat," tambahnya.

"Kami percaya bahwa bagian dari daya tarik instalasi ini adalah bahwa mereka dapat dibuat oleh siapa saja, dan juga fokusnya tetap pada adegan dan bukan penciptanya," tutup AnonyMouse. (lgi)

Baca juga:

Sedang Mengandung, Gorila ini Dapat Banyak Hadiah

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH