Minggu, Waktunya Warnai Rambut, Mending Ombre atau Balayage? Gaya ombre. (Foto: Pinterest)

MINGGU adalah 'me time'. Titipkan anak-anak sebentar pada suami. Waktunya pergi ke salon untuk mewarnai rambut yang cat lamanya mulai pudar.

Di tahun ini, gaya ombre dan balayage masih jadi tren. Keduanya berasal dari bahasa Prancis. Ombre berarti bayangan, balayage adalah menyapu.

Hingga saat ini masih banyak yang tertukar saat membedakan ombre dengan balayage. Sekilas, ombre memang mirip seperti balayage. Pembedanya adalah, ombre hampir sama dengan color blocking, balayage mirip highlight. Lantas, bagaimana cara membedakannya?

Rambut bergaya ombre memperlihatkan gradasi warna yang lembut dan horizontal.

Gaya rambut ombre. (Foto: Good Housekeeping)

Sementara balayage, perbedaan warna rambut terlihat secara vertikal. Pada balayage, rambut seolah-olah disapu dengan kuas. Alhasil, terciptalah highlight yang lebih terang daripada warna asli rambut.

Gaya rambut balayage. (Foto: Good Housekeeping)

Teknik balayage juga membuat rambut terlihat lebih berkilau seakan terpapar cahaya matahari. Untuk rambut yang menggunakan teknik pewarnaan ombre, gradasi membayang dari akar hingga ujung rambut. Semakin bawah, semakin terang gradasi warnanya.

Setelah mendapatkan gambaran mengenai perbedaan ombre dengan balayage, Anda jatuh hati pada gaya pewarnaan rambut yang mana? (*/berbagai sumber)

Simak juga tren ombre pada lukisan dinding: Kreasi Motif Lukisan Agar Interior Unik, Mumpung Libur, Ayo Dicoba.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH