Minecraft Hadir di PlayStation Virtual Reality Game klasik yang adiktif. (Foto: gamivo)

SEMUA pasti kenal dengan game fenomenal Minecraft. Mulai dari anak-anak sampai dewasa pasti pernah memainkan Minecraft. Padahal game 8 bit ini kalau dipikir-pikir membosankan dibandingkan game kekinian. Bahkan tampilan grafik tidak sebagus game AAA.

Game adiktif ini kemudian mengalami upgrade oleh Mojang Studios yang dimiliki oleh Microsoft itu. Melansir laman gadgets,ndtv.com, Minecraft dapat dimainkan di PlayStaion VR, demikian yang dikatakan oleh developernya. Minecraft itu hadir sebagai fitur yang gratis. Kalau tidak meleset game ini bisa dinikhmati pada akhir September 2020.

Baca Juga:

Hadir di Next-Gen, Resident Evil Village Tetap Muncul di Konsol Lama

game
Minecraft akan hadir di PlayStation VR. (Foto: uploadvr)

Melalui blog resmi PlayStation, Ekecutive Producer dari Minecraft Roger Carpenter mengumumkan bahwa Mojang Studios segera menghadirkan Minecraft ke PlayStation VR. Disebutkan bahwa nantinya bakal memberikan pengalaman seru di Minecraft karena Mojang tidak menghilangkan satupun fitur di Minecraft versi VR.

Mojang tidak mengatakan apakah Minecraft PSVR akan kompatibel di PS5. Tapi kabar baiknya adalah Sony mengatakan bahwa PlayStation Move, PlayStation VR Aim dan PlayStation Camera akan bisa digunakan di PS5.

"Sejauh ini sudah sampai tahap finalisasi untuk menghadirkan pengalaman maksimal untuk pemain Minecraft di PSVR, nantinya akan muncul notifikasi update in-game Minecraft," tulis Mojang di Playstation Blog.

Baca Juga:

'Among Us' Populer, Sekuel Dibatalkan

game
Game Minecraft sangat populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa. (Foto: Pixabay/EliElschi)

Pada saat peluncuran Minecraft pada akhir 2011, terjual sekitar 200 juta kopi. Kemudian terdapat 126 juta pemain aktif setiap bulan. Pada saat itu Minecraft masih dimiliki oleh Microsoft, sampai pada 2014 Mojang mengakuisisi Minecraft tapi masih di dalam naungan Microsoft.

Sebelumnya Mojang sudah membuat Minecraft yang didukung VR seperti di Oculus Rift, Windows Mixed Reality, dan juga Gear VR untuk platform Windows. Sehingga kali ini Mojang merambah ke konsol PlayStation.

Sebagai tambahan, PSVR harus memiliki PlayStation 4 atau 5 nantinya. Maka dari itu bagi kamu yang tertarik namun belum meiliki PlayStation, urungkan niat dan menabung lebih yang mungkin kamu bisa meminang PS5. (ray)

Baca Juga:

Microsoft Resmi Akuisisi ZeniMax, Induk Perusahaan Bethesda


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH