Minat Baca Kita Menurun, Inilah 5 Alasan Tepat untuk Mulai Membanca Komik Alasan yang Tepat Untuk Membuatmu Mulai Membaca Komik (Foto: Geek and Sundry)

JANGAN takut untuk terlihat sebagai "kutu buku" karena lebih suka membaca buku daripada bermain diluar seperti berolahraga. Tenang saja! Membaca komik pada zaman sekarang tidak membuatmu terlihat kutu buku lagi. Apalagi karena maraknya beberapa film superhero dari Marvel ataupun DC, membaca komik akan membuatmu bisa berpikir dari perspektif lain tentang cerita-cerita yang terjadi di film. Meski sudah banyak ditinggalkan penggemar, Inilah alasan terbaik untuk mulai membaca komik lagi.

1. Komik Membuat Banyak Orang Menyukai Membaca Buku

Minat Baca Kita Menurun, Inilah 5 Alasan Tepat untuk Mulai Membanca Komik
Komik Membuat Banyak Orang Menyukai Membaca Buku (Foto: Pexels/Lisa Fotios)

Sudah tidak bisa diargumentasikan lagi, membaca komik juga membantumu memperkuat kemampuan membaca. Apalagi dilengkapi dengan visual dari komik yang terlihat keren membuat kamu lebih tertarik untuk membacanya daripada sekedar novel atau cerpen yang hanya menyediakan banyak teks. Komik juga dibuat khusus agar pembaca buku tidak merasa bosan karena banyaknya tulisan yang ada.

2. Komik Juga Membuatmu Berpikir di Sisi Lain

Minat Baca Kita Menurun, Inilah 5 Alasan Tepat untuk Mulai Membanca Komik
Komik Juga Membuatmu Berpikir di Sisi Lain (Foto: Pexels/Startup Stock)

Memahami komik membuat pengetahuanmu tentang superhero menjadi lebih luas lho! Kamu akan mendapatkan plot-plot terbaru tentang karakter kesukaan kamu, atau komik juga menyediakan plot yang mungkin kamu tidak pernah tahu ketika kamu menonton filmnya.

Mengetahui perspektif lain dari superhero juga bisa membuatmu terlihat keren dan memiliki wawasan yang lebih luas daripada temanmu yang hanya mengikuti alur cerita superhero hanya dengan menonton filmnya saja.

3. Mungkin Akan Melepasmu dari Layar Gadget

Minat Baca Kita Menurun, Inilah 5 Alasan Tepat untuk Mulai Membanca Komik
Mungkin Akan Melepasmu Gadget (Foto: Pexels/Min An)

Walaupun banyak komik-komik yang tersedia sebagai komik digital, namun membaca komiknya langsung bisa membuatmu terlepas dari layar gadget kamu lho! Kamu bisa mengistirahatkan matamu sejenak sebelum kamu menyentuh komputer lagi untuk bekerja.

4. Membaca Komik itu Keren Lho!

Minat Baca Kita Menurun, Inilah 5 Alasan Tepat untuk Mulai Membanca Komik
Membaca Komik itu Keren Lho (Foto: Geek and Sundry)

Batman, Wolverine, Superman, Fantastic Four, dan superhero-superhero keren memiliki ratusan edisi komik yang sudah beredar, mulai dari komik resmi atau bahkan komik buatan fans bisa kamu akses dengan mudah. Komik-komik fisiknya pun juga bisa kamu dapatkan di toko-toko buku.

Karena yang kamu tahu, membaca komik superhero di zaman sekarang itu keren, dan tidak mungkin kamu akan terlihat kurang pergaulan diantara teman-temanmu. Bahkan mengoleksi komik superhero juga menjadi hobi yang cocok dan juga melestarikan tradisi untuk membaca.

5. Buku Komik juga Bukan Hanya Superhero Saja!

Minat Baca Kita Menurun, Inilah 5 Alasan Tepat untuk Mulai Membanca Komik
Banyak Komik-Komik Keren Seperti Manga dari Jepang (Foto: Collectors.com)

Tidak hanya komik superhero saja kok yang bisa kamu dapatkan, komik tentang percintaan, atau drama juga bisa kamu baca. Tidak hanya komik yang berasal dari Amerika, seperti komik Jepang manga memiliki cerita dan plot yang keren.

Tren zaman sekarang komik yang dibuat oleh orang Korea yaitu manhwa atau yang biasa kamu kenal sebagai Webtoon. Komik digital dari Korea ini juga tidak kalah seru. Membaca komik juga membuat waktu luangmu menjadi lebih menyenangkan lho! Mari kita membaca komik! (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH