Mimpi Putus dengan Pacar, Pertanda Baik atau Buruk? Mimpi menandakan kamu sedang stres atau lelah. (Foto: HeartSupport)

PASTI kamu pernah bermimpi yang melibatkan teman, keluarga, rekan kerja, atau pasangan sendiri di dalamnya. Beberapa orang percaya bahwa mimpi adalah pesan tersirat dalam kehidupan yang akan terjadi di kemudian hari.

Namun, bagaimana jadinya jika kamu bermimpi putus dengan si dia? Dalam benak pasti terlintas, apakah ini pertanda baik atau buruk ya?

Baca juga:

4 Kebiasaan Sepele di Media Sosial Ini Bisa Menjauhkanmu dari Pasangan

Terkadang, mimpi hanyalah efek samping dari pikiranmu yang berantakan atau sedang merasa stres. Mengutip Psychology Today, sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of Social Psychological and Personality Science menilai bagaimana memimpikan orang penting dapat memengaruhi cara kita bertindak kepada pasangan keesokan harinya.

Mimpi Putus dengan Pacar, Pertanda Baik atau Buruk?
Akibatnya kamu bisa menjadi overthinking. (Foto: Unsplash/Richard Ludwig)

Menurut psikolog Dr. David B. Feldman, otak akan menyaring ingatan dan memutuskan mana yang akan disimpan berdasarkan emosi serta sensasinya. Otak kemudian akan mengumpulkan semua memori itu menjadi sebuah cerita.

Cerita tersebut sebenarnya tidak memiliki makna, hanya sebuah proses aktivitas saraf yang berjalan. Inilah mengapa kebanyakan mimpi terasa tidak masuk akal atau aneh.

Baca juga:

Apakah Salah Kangen Mantan Ketika Sudah Punya Pacar Baru?

Namun, ada beberapa hal yang menjadi faktor mengapa kamu bisa bermimpi demikian. Sadari bahwa ada hal yang membuatmu khawatir dan kamu harus siap melepaskannya.

Hal ini tidak berlaku hanya untuk pacar, tetapi juga teman, keluarga, rekan kerja, atau orang terdekat lainnya. Maka dari itu, coba perhatikan orang sekelilingmu yang membawa pengaruh buruk pada dirimu.

Mimpi Putus dengan Pacar, Pertanda Baik atau Buruk?
Coba luangkan waktu dari kesibukan untuk pacar. (Foto: Unsplash/John Schnobrich)

Selain itu, ada rasa tidak nyaman dan takut kalau dia akan meninggalkanmu. Di sisi lain, itu pertanda bahwa kamu sangat mencintainya dan takut kehilangan di saat lagi sayang-sayangnya. Perasaan ini akhirnya masuk ke alam bawah sadar dan terjadilah mimpi tersebut.

Atau mungkin, pasanganmu butuh perhatian yang lebih dari kamu. Kamu merasa bahwa selama ini terlalu sibuk dengan pekerjaan atau hal lainnya, yang menomorduakan dia. Cobalah beri waktu luang dan curahkan perhatian.

Mimpi Putus dengan Pacar, Pertanda Baik atau Buruk?
Tidak perlu khawatir, kamu layak mendapatkan yang lebih baik. (Foto: Unsplash/Andriyko Podilnyk)



Bermimpi putus dengan pacar memberikanmu dua perspektif berbeda. Di satu sisi, itu mungkin akan terjadi di dunia nyata.

Pada saat yang sama, ini adalah awal dari sesuatu yang baru atau lebih baik untuk dirimu kedepannya. Belajar melepaskan meski terasa berat, kamu layak mendapatkan yang lebih baik. (and)

Baca juga:

Cara Mudah Melupakannya, Coba Deh



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH