Mimpi Jadi Kenyataan, Bangkutaman Tau Tau Tur di Jepang

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 27 November 2022
Mimpi Jadi Kenyataan, Bangkutaman Tau Tau Tur di Jepang
Bangkutaman gelar tur di Jepang. (Foto: dok/SRM)

SETELAH sukses dengan rangkaian Tau Tau Tur di enam kota di Indonesia, trio Bangkutaman melanjutkan perjalanan mereka ke 'Negeri Sakura' pada 27-30 November 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Jepang dipilih sebagai destinasi karena keterlibatan Bangkutaman dalam sebuah festival musik independen bertajuk Tokyo Beyond Festival yang digelar selama dua hari di Shibuya, Tokyo.

Baca juga:

Romantic Echoes Rangkum Perjalanan Cinta dalam 'Paradisa'

Festival ini juga menampilkan banyak musisi/artis independen dari berbagai negara dari Asia, Australia, Eropa, dan Amerika. Mulai dari Bourbon of Proof, Alec Orachi, Akabane Vulgars on Strong Bypass, POLSICK dan masih banyak lainnya.

“Bermain di Jepang merupakan mimpi kami sejak dulu. Akhirnya terwujud di tahun ini. Kami merasa senang atas kesempatan ini,” ungkap vokalis/gitaris Bangkutaman Wahyu Acum.

Setelah bermain di Tokyo Beyond Festival 2022, Bangkutaman akan melanjutkan tur mereka ke acara lain di Tokyo dan satu acara di Kota Nara. Tur itu berlangsung sampai 30 November. Tak sendiri, Bangkutaman juga didampingi musisi elektronik Logic Lost yang ikut serta dalam perjalanan tur kali ini.

Ini bukan kali pertama Bangkutaman tampil di gelaran musik internasional. Satu dekade silam, mereka pernah menjadi bagian dari festival musik bertajuk Rockin The Region (2008) dan Baybeats (2011). Keduanya berlokasi Esplanade Theater di Singapura.

Baca juga:

Penuh Kejutan, .Feast Rilis Video Musik 'Bintang Massa Aksi'

Pada masa awal pandemi, Bangkutaman juga tampil di festival musik bertajuk ASEAN Music Showcase Festival (2020). Bangkutaman berharap bahwa festival akan menjadi celah bagi mereka untuk lebih dikenal lagi di pasar Asia.

“Semoga dari sini kita bisa lebih terdengar lagi di pendengar luar Indonesia, khususnya di Asia dan semoga kita bisa diundang lagi di festival-festival yan ada di Asia atau bahkan di benua lainnya,” lanjut Acum.

Bangkutaman belum lama ini merilis album terbaru mereka bertajuk Dinamika. Ini merupakan album ketiga mereka setelah Love Among The Ruins (2000) dan Ode Buat Kota (2010). Album ini pertama kali dirilis oleh La Munai Records dalam bentuk kaset dan SRM dalam format cakram padat. Sebelumnya, mereka terlebih dulu merilis single baru bertajuk Dinamika, Badai, Tabib, dan Ombak. (far)

Baca juga: ‘Dinamika’ Hidup Bangkutaman Terekam di Album Baru

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan