Millennial, Pilih Furnitur Kekinian untuk Rumah Impianmu Adelaide Chintara, Creative Director Urban Quarter (Foto: Urban Quarter)

SEBAGAI kaum millennial, mungkin kamu belum terpikir untuk memiliki sebuah rumah. Ya, kamu pasti masih konsumtif dalam menggunakan keuangan kamu. Terutama untuk traveling dan membeli kebutuhan-kebutuhan tersier.

Nah, sebenarnya kamu enggak boleh lupa juga nih untuk menginvestasikan uang kamu untuk membeli rumah. Enggak perlu yang besar-besar. Rumah kecil tapi minimalis juga sudah cukup untuk kamu. Kuncinya, yang penting jangan sampai salah dalam memilih furnitur.

Betul banget, percuma kalau interior rumah kamu keren. Tapi furnitur yang kamu pilih enggak nyambung. Karena itu, paling enggak kamu harus mengikuti tren furnitur di tahun 2019 ini.

Menurut Adelaide Chintara, Creative Director Urban Quarter, tren furnitur tahun 2019 ialah fokus dengan material-material anyaman dan juga warna yang soft. "Furniture tersebut dibuat tetap dengan gaya lebih modern dan tidak tradisional," tuturnya kepada merahputih.com beberapa waktu lalu.

Selain itu, furnitur yang menggunakan kain-kain bertekstur seperti kain velve dan penggunaan material brass warna gold/rose gold juga akan tren di tahun 2019 ini. Jadi bagaimana sih cara memilih furnitur kekinian untuk rumah impianmu?

1. Karena memilih rumah yang kecil jangan gunakan furnitur yang terlalu besar

Pilih furnitur yang lebih fungsional (Foto: Pexels/Carlos Diaz)

Furnitur ukuran besar sepertinya memiliki kesan yang begitu mewah. Tapi kamu salah kalau menggunakan furnitur berukuran besar jika kamu memang kepincut membeli sebuah rumah kecil yang minimalis. "Pilih furniture yang tidak terlalu besar dan lebih functional," papar Adelaide.

Kamu juga harus sabar dalam mengisi furnitur rumah kamu. Sesuaikan semua furnitur dengan konsep rumah yang kamu inginkan. Misalnya apakah konsep rumah kamu ialah desain modern contemporary, minimalist atau mid century. Sehingga kamu juga bisa menyesuaikan desain furnitur kamu dengan salah satu konsep tadi.

2. Furnitur klasik tetap enggak ketinggalan zaman

Furnitur klasik bisa kekinian asalkan mengurangi konsep ukiran (Foto: Pexels/Pixabay)

Kalau disuruh memilih klasik atau minimalis, pasti yang kamu pilih ialah minimalis. Karena desainnya memang unik dan keren. Tapi bukan berarti furnitur klasik yang lebih fokus dengan ukiran itu ketinggalan zaman.

Kata Adelaide, furnitur klasik tetap bisa memiliki sentuhan yang kekinian. "Jika ingin menggunakan furnitur bergaya klasik untuk desain modern, bisa menggunakan furniture yang tidak memiliki banyak aksen ukiran atau mengubah sedikit ukiran tersebut," tuturnya.

3. Produk lokal enggak kalah kualitasnya dengan produk luar

Urban Quarter menjual furnitur lokal yang keren-keren (Foto: Dok. Urban Quarter)

Brand-brand luar memang memiliki nilai lebih di mata kamu. Kesan prestis memang lebih terlihat pada furnitur buatan luar. Tapi jangan salah, produk furnitur lokal itu enggak kalah keren lo dengan produk luar.

Asal kamu tahu saja, sebenarnya banyak juga produk luar yang di produksi di Indonesia. Jadi bisa kamu perkirakan sendiri kan. Bagaimana kualitas furnitur lokal. Enggak kalah deh kualitasnya. "Sebenarnya brand-brand internasional tersebut banyak juga yang produksi di Indonesia," tukas Adelaide.

Nah, bagaimana nih sahabat Merah Putih, sudah ada rencana beli rumah belum? Atau kamu sudah punya rumah tapi bingung untuk mengisi furniturnya? Sekadar informasi, kamu bisa mampir ke Urban Quarter kalau mau cari-cari furnitur lokal yang keren. (ikh)

Baca juga: Cinta dengan Produk Furnitur Lokal, Gisel Langganan Beli Furnitur di Toko Mebel Ini

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH