Milla Akan Berikan Kejutan di Laga Lawan Singapura

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Minggu, 18 Maret 2018
Milla Akan Berikan Kejutan di Laga Lawan Singapura
Pelatih timnas Indonesia U-23 Luis Milla (kiri) memberi pengarahan pada latihan menjelang pertandingan dengan Mongolia pada turnamen Internasional Aceh World Solidarity 2017 di Banda Aceh, Aceh. Foto:

MerahPutih.com – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla menyiapkan kejutan di laga persahabatan melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3).

"Ada sedikit kejutan yaitu beberapa pemain akan berlaga di posisi yang berbeda dari biasanya," ujar Milla seperti dilansir Antara, Minggu (18/3).

Milla mengatakan, hal itu sengaja dilakukannya karena dirinya ingin melihat kemampuan terbaik dari anak-anak asuhnya ketika diberikan tugas tak seperti bisanya.

Menurut sang pelatih asal Spanyol, itulah esensi dari pertandingan uji coba selain ditambah lagi untuk melihat kemampuan para pemain baru.

"Saya ingin memantau pemain yang bisa bertanding di beberapa posisi dan pemain baru yang bermain baik di kompetisi seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya," kata Milla.

Timnas U-23 sendiri bertandang ke Singapura dengan skuat tak lengkap karena absennya sejumlah pilar seperti Hansamu Yama, Evan Dimas dan Yabes Roni.

Namun, dengan materi pemain yang ada, Luis Milla tetap menargetkan kemenangan di laga tersebut.

"Kami tahu tim Singapura juga dalam kondisi tidak baik tetapi kami tidak boleh meremehan mereka," tutur dia.

Sementara gelandang timnas U-23 Zulfiandi menegaskan dirinya dan rekan siap menghadapi Singapura. Pemain timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 tahun 2013 tersebut akan menjalankan apapun strategi pelatih.

"Kekuatan kita dengan Singapura tidak berbeda jauh, tetapi kita lebih unggul sedikit," kata Zulfiandi.

Tim nasional U-23 akan menghadapi Singapura pada Rabu (21/3) di Stadion Nasional, Singapura, dalam laga uji coba sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Sebelum pertandingan tersebut, timnas menjalani pemusatan latihan (TC) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada 17-18 Maret 2018 dan akan berangkat menuju Singapura pada Senin (19/3). (*)

#Luis Milla #Timnas U-23
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan