Militer Mesir Bunuh Tokoh ISIS Sebagai Balasan Serangan di Sinai Utara

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 20 Juli 2017
Militer Mesir Bunuh Tokoh ISIS Sebagai Balasan Serangan di Sinai Utara

MerahPutih - Pasukan keamanan Mesir membunuh seorang tokoh militan terkemuka ISIS atas dugaan keterlibatannya dalam serangan baru-baru ini di Sinai utara.

Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan pasukan keamanan melakukan serangan terhadap sebuah gedung yang sedang dibangun di Arish, sebuah kota di Sinai utara, tempat kelompok militan mendirikan basis operasi.

Baku tembak terjadi, menewaskan salah satu pemimpin kelompok tersebut, Ahmed Hassan Ahmed Al-Nashu, yang juga dikenal sebagai Ghandur al-Masri.

Masri disebut-sebut bertanggung jawab dan terlibat dalam beberapa operasi penyerangan, serta dalam merekrut anggota baru untuk Ansar Bayt al-Maqdis, sebuah kelompok pemberontak yang bermarkas di Sinai.

23 tentara tewas saat bom mobil bunuh diri menghantam dua pos pemeriksaan militer di Sinai utara pada Jumat (14/7), sebuah serangan yang diakui pertanggung-jawabannya oleh kelompok ISIS, menandai salah satu serangan paling mematikan terhadap pasukan keamanan selama bertahun-tahun.

Untuk diketahui, Mesir tengah menghadapi pemberontakan yang dipimpin oleh kelompok ISIS di Semenanjung Sinai, di mana ratusan tentara dan polisi telah terbunuh sejak 2013. (*)

Sumber: ANTARA

Baca juga berita sebelumnya terkait serangan di Sinai utara: Serangan Mematikan di Sinai, 23 Tentara Mesir Tewas

#Mesir #ISIS
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan