Miliki Rambut Sehat dan Cantik dengan Stroberi Ilustrasi stroberi (istimewa)

MerahPutih Cantik - Rambut merupakan mahkota bagi wanita yang harus dijaga kebersihan dan keindahannya. Mempunyai rambut panjang, hitam sehat dan indah tentunya menjadi dambaan bagi setiap wanita.

Untuk menjaga kesehatan rambut, dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal dan harus ke salon. Karena dengan buah Stoberi, rambut akan tampak sehat dan cantik.

Berikut manfaat sehat buah stoberi untuk rambut seperti yang dilansir stylecraze:

Mengatasi ketombe. Kandungan asam pada stoberi dapat membunuh jamur penyebab ketombe. Cara menggunakannya, haluskan stroberi lalu gunakan sebagai masker dengan kuning telur yang akan membuat kulit kepala sehat, halusdan bebas ketombe.

Mencegah rambut rontok. Rambut rontok tentunya menjadi masalah besar yang harus segera diatasi. Untuk mengatasi dan mencegah rambut rontok dapat dilakukan dengan asam yang terkandung di buah stroberi. Vitamin B5 dan B6 juga dipercaya mampu mengatasi dan mencegah rambut rontok.

Melembutkan rambut. Nutrisi dan vitamin pada buah stroberry dipercaya sangat baik untuk melembutkan dan menghaluskan rambut. Caranya jadikan stroberi sebagai masker rambut, 5-7 stroberi dihaluskan kemudian dicampur dengan dua sendok makan mayones. Gunakan secara rutin yaitu satu kali dalam seminggu.

Melembabkan rambut. Antioksidan pada stroberri dipercaya dapat menutrisi dengan baik kulit kepala dan lapisan luar rambut hingga membuatnya tetap lembab serta sehat.

 

 

 

Baca Juga:

Cara Mudah Atasi Rambut Rontok dengan Masker Wortel

Ubah Warna Rambut Wanita Ini Masuk Rumah Sakit

Hitamkan Rambut Secara Alami dengan Daun Pandan

3 Cara Mudah Pilih Sampo yang Tepat untuk Rambut

3 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kulit dan Rambut



Widi Hatmoko