Miliki Mata Indah Di Balik Masker dengan Upaya Ini Mata sehat (Foto: Allure)

COVID-19 yang menyebar tak terkendali membuat semua orang harus selalu waspada dan membuat proteksi diri. Protokol kesehatan guna melindungi diri yakni dengan menjaga jarak dan selalu mengenakan masker.

Dengan kewajiban mengenakan masker otomatis pusat visual kita tertuju ke bagian mata. Keindahan dan kesehatan mata pun harus selalu dijaga.

Baca juga:

Ekspresikan Diri dan Mood dengan Variasi Bentuk Eyeliner

Berikut cara untuk mengatasi setiap masalah mata yang kamu alami selama masa new normal, menurut para ahli.

1. Perbaiki Diet

Miliki Mata Indah Di Balik Masker dengan Upaya Ini
Perbaiki pola makan (Foto: BBC Good Food)

Apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh terwujud di luar. Ahli Bedah Plastik Mata, Dr Sabrina Shah-Desai mengatakan lingkaran hitam dapat disebabkan oleh kekurangan zat besi.

"Pastikan untuk memasukkan vitamin B12 dan makanan seperti daging merah, unggas, makanan laut, kacang-kacangan, bayam, kismis, aprikot, dan kacang polong ke dalam makanan," sarannya seperti dikutip Vogue.

Senada dengan Dr Shah-Desai, dokter plastik, Dr. Jana Vogt juga menyarankan untuk minum banyak air dan mengurangi asupan makanan asin dan alkohol karena cenderung memperburuk munculnya kantung mata. Enyahkan juga rokok dari hidupmu.

2. Aplikasikan Krim Mata

Miliki Mata Indah Di Balik Masker dengan Upaya Ini
Aplikasikan krim mata (Foto: Fustany)

Kulit kita secara alami lebih tipis dan lebih rapuh di sekitar mata. Untuk itu kita perlu merawatnya dengan baik. “Mata biasanya merupakan area pertama wajah yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan garis-garis halus yang terlihat,” kata Warren Dowdall, artis profesional senior di Bobbi Brown.

"Ini adalah area yang tidak bagus dalam menjaga diri terhidrasi karena kelenjar minyaknya lebih sedikit, jadi kuncinya adalah menggunakan krim mata yang bagus untuk menyehatkan area tersebut," lanjutnya.

3. Berikan Retinoid

Miliki Mata Indah Di Balik Masker dengan Upaya Ini
Berikan retinoid di area mata (Foto: Huda Beauty)

Untuk mencoba dan membangun kembali volume kulit di bawah mata dan memperbaiki lingkaran hitam, retinoid dapat digunakan.

“Dengan penggunaan berulang, retinoid dapat membantu membangun kembali kolagen kulit dan berkontribusi pada dukungan pembuluh darah di area tersebut,” urai Dr Shah-Desai.

Dr Shah-Desai juga merekomendasikan penggunaan vitamin C untuk mengurangi pigmentasi kulit secara bertahap dan membantu mencerahkan lingkaran hitam.

Baca juga:

Cara Menjaga Agar Wajahmu Tetap Glowing

4. Pilih Concealer yang Bagus

Miliki Mata Indah Di Balik Masker dengan Upaya Ini
Aplikasikan color corrector lalu lanjutkan dengan concealer (Foto: Estée Lauder)

“Meskipun rutinitas perawatan kulit yang baik akan menjadi kunci untuk mata yang lebih cerah, aplikasi makeup yang terampil menawarkan kepuasan instan,” kata Dowdall.

Ia merekomendasikan color corrector untuk membantu mengimbangi kegelapan di bawah mata. Logikanya, dalam menetralkan perubahan warna pada kulit, apapun yang kita aplikasikan di atas akan lebih efektif.

5. Coba Radiofrequency

Miliki Mata Indah Di Balik Masker dengan Upaya Ini
Terapi radiofrequency (Foto: Skintopia)

Tempat menarik bagi mereka yang tidak menyukai jarum adalah radiofrequency (RF), perawatan yang menggunakan panas untuk merangsang produksi kolagen dan elastin serta mengencangkan, menghaluskan, dan mengencangkan kulit. Ini bekerja dengan sangat baik pada mata sayu dan menawarkan hasil yang juga tahan lama.

6. Lakukan Mesotherapy

Miliki Mata Indah Di Balik Masker dengan Upaya Ini
Mesotherapy (Foto: Advanced Therapy)

Mesotherapy bermanfaat untuk memerangi segala hal mulai dari kantung mata dan lingkaran hitam hingga kulit kusut, keriput, dan dehidrasi.

Singkatnya, apapun masalah mata yang kamu miliki akan teratasi dengan baik melalui perawatan kecantikan metode mesotherapy.

“Ini adalah pengobatan sederhana tanpa risiko yang sangat penting untuk area mata karena seringkali merupakan area yang sangat sulit untuk dirawat,” kata Dr Vogt.

Dr Vogt menegaskan bahwa teknik mesotherapy tidak mengubah fitur wajah tetapi hanya meningkatkan dan mempertahankan tampilan yang segar. (avia)

Baca juga:

Lima Kebiasan ini Bikin Penuaan Dini pada Kulit

Kredit : iftinavia


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH