Imlek 2018

Miliki Jam Tangan Brand Terkenal untuk Tahun Anjing

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 16 Februari 2018
Miliki Jam Tangan Brand Terkenal untuk Tahun Anjing
Menyambut tahun baru anjing beberapa produsen membuat jam edisi terbatas. (Foto: Forbes)

BEBERAPA produsen jam tangan ternama ini sudah membuat jam tangan edisi khusus tahun baru Tionghoa. Tahun baru ini delapan produsen jam tangan ini menyiapkan desain yang menandakan tahun anjing.

Jam tangan yang hadir pada momen khusus ini menjadikannya bernilai dan tidak dimiliki oleh orang lain. Bagi kolektor jam tangan mewah saatnya untuk berburu.

Karakter orang-orang yang lahir di tahun ini adalah jujur, loyal, dapat dipercaya, pintar, berani, bersemangat dan gagah. Karaakter inilah yang kemudian diangkat para produsen jam tangan ini.

Jaquet Droz

jaquet droz

Produsen jam tangan ini selalu membuat edisi khusus tahun baru Imlek. Jaquet Droz bisa jadi satu-satunya produsen jam yang membuat desain berbeda untuk satu jam tangan. Tujuannya adalah untuk merayakan tahun baru Tionghoa ini. Untuk tahun ini merilis Petite Heure Minute Dog, yang memiliki fitur dial lukisan anjing. Kemudian Petite Heure Minute Relief Dog dengan dial terpahat dan terukir motif anjing terbuat dari emas.


Breguet Classic 7145 Chow-Chow

brequet classic

Jam tangan ini meletakan anjing khas daratan Tionghoa, chow-chow. Dengan dial yang memukau dan ukiran yang dibuat oleh tangan. Wajah chow-chow ini menghadap ke depan melihat pada arah luar. Dibutuhkan waktu berjam-jam untuk dapat menghasilkan hasil ukiran chow-chow itu. Jam ini dibandrol dengan harga Rp569 juta.


Graham Chronofighter Vintage Nose Art Kelly

graham chronofighter

Jam Graham Nose Art Chronofighter edisi terbatas ini dibuat untuk merayakan kemeriahan tahun baru anjing tanah. Terdapat lukisan perempuan vintage yang ditemani oleh anjing putih. Kesan yang didapat dari jam ini adalah sangat antik sekali, seperti lukisan-lukisan di tahun 1940-an. Kabarnya hanya ada 100 unit saja yang dibuat.


Piaget Altiplano

piaget altiplano

Menggunakan media enamel yang dibuat oleh seniman enamel terkenal Anita Porchet yang mampu mengangkat spirit dari hewan anjing ini. Hasil kerja Porchet selaras dengan perputaran dialnya ketika menunjukan waktu. Dengan warna abu-abu dan ditingkahi warna emas pada outlinenya menjadikan jam ini sebagai hasil pekerjaan seni. Kemewahan pun hadir dengan emas 18 karat yang melapisinya. Jam ini dijual dengan harga Rp826 juta. Produsen ini hanya membuatnya sebanyak 38 unit saja.


Vacheron Constantin

vacheron constantin

Hadir dalam dua versi edisi terbatas, dengan dial rose gold seharga Rp1,4 miliar dan platinium dengan dial biru seharga Rp1,7 miliar. Jam ini memang sangat terbatas hanya diproduksi 12 unit. Di tengah jamnya terdapat jenis anjing lokal yang banyak ada di daratan Tionghoa.


Chopard L.U.C XP Urushi

chopard luc

Terdapat keunikan pada jam ini, campuran dari lukisan Urushi Jepang dengan mitologi Tionghoa. Lukisan Akita dengan dua tone warna cokelat, merah dan beige yang berdiri di tengah-tengah jam. Lukisan anjing digambar dengan teknik Urushi. Tinta yang digunakan untuk melukis terlebih dahulu dicampur dengan partikel emas. Jam ini hanya diproduksi sebanyak 88 unit.


Ulysse Nardin Classico

ulysse nardin

Ada sedikit keanehan jam ini, lukisannya lebih seperti serigala ketimbang anjing. Namun itu adalah anjing berjenis Shiba Inu yang hanya ada di Asia dan memiliki berat 10 kg saja. Terbuat dari enamel yang dibakar dalam suhu tinggi. Jam yang dilapisi dengan emas 18 karat hanya diproduksi sebanyak 88 unit. Dijual dengan harga Rp539 juta.

Panerai Luminor 1950 Sealand 3 Days Automatic Acciao

panerai luminor

Jam tangan ini memang dihasilkan dari kerja seni yang tinggi bukan hanya sekedar penunjuk waktu saja. Sudah beberapa tahun ini Panerai memproduksi jam tangan bertema tahun baru Tionghoa. Dengan menggunakan teknik pemahatan Itali, Sparsello, menghasilkan pahatan anjing yang sangat halus dengan ditingkahi oleh bunga plum sebagai simbol keberuntungan. Produksi jam tangan ini hanya 88 unit yang dijual dengan harga Rp320 juta. (psr)

#Imlek
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan