hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Milenial Wajib Baca! Ini 4 Tips Ampuh Menjadi Kaya di Usia Muda Menjadi kaya di usia muda tentunya akan sangat menyenangkan (foto: pixabay/robert102)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SIAPA sih gengs orang yang ga ingin banyak uang atau kaya? Apalagi di usia yang masih sangat muda. Pastinya impian banget yess.

Klean bisa bayangin gengs, jika menjadi kaya di usia yang masih sangat muda. Mau beli apa-apa tinggal tunjuk enggak pakai mikir dan enggak pakai lihat harga, pastinya asyik banget.

Baca Juga:

Jajaran Sepatu Termahal Di Dunia, Hati-Hati Baca Nomor 5

Mau beli kaos Supreme? Sneakers Balenciaga? Hoodie Bathing Ape? Jam Rolex? Mobil Mewah? Iphone 11 yang lagi hype? Bisa gengs, asal kalian kaya dan banyak uang hehehe. Kalau sudah beli, jangan lupa upload di instastory yah buat 'riya' dan membungkam unggahan warganet lain yang shombong hehehe.

Ibarat pepatah uang memang bukan segalanya, tapi segalanya pasti butuh uang yah gengs? Enggak mungkin kan kalian belanja di mall pakai daun?

Namun untuk menjadi kaya di usia muda tentunya tak semudah membalikan telapak tangan gengs. Lain cerita kalau kalian anak Sultan, atau mempunyai ortu yang tajir melitir. Jadi buat sobat misqueen harap bersabar yaw ini uziaan hehehe.

Buat para sobat misqueen, kamu jangan berkecil hati lantaran berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah kebawah atau menengah. Justru hal itu seharusnya menjadi pemompa semangat kamu untuk membuktikan jika kamu juga bisa menjadi orang kaya. Apalagi bila kamu bisa menjadi kaya di usia muda, pasti orangtuamu akan sangat bangga.

Nah buat sobat misqueen yang ingin kaya di usia muda, ada beberapa tips ampuh nih gengs yang dilansir dari berbagai sumber. Eits tapi jangan lupa diiringi dengan Usaha, Kerja Keras, Semangat dan Doa yah gengs.


1. Tentukan Target Keuangan

target keuangan
Tentukanlah target keuanganmu untuk jangka pendek maupun panjang (Foto: pixabay/govanni_cg)

Kalian harus tahu gengs jika perencanaan keuangan menjadi hal yang sangat vital. Kemudian harus dilakukan debgan cermat agar kamu bisa memiliki keuangan yang baik.

Dalam hal ini, kamu harus menggunakan uang dengan bijak ya gengs, caranyanya dengan menentukan target keuangan. Kamu harus menentukan apa-apa saja yang ingin kamu capai dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Seperti contohnya nih yah, misal kamu ingin mempunyai rumah sendiri dalam jangka waktu 5 tahun ke depan. Jadikan keinginan itu sebagai target keuangan, guna memotivasi kamu untuk berhemat agar bisa mencapainya.

Meski dalam prakteknya tak mudah, setidaknya dengan adanya target keuangan itu, kamu bisa mengontrol pengeluaran, jadi kamu bisa fokus pada target yang telah kamu tentukan.

2. Rajin Menabung dan Jangan Mudah Tergiur Teknologi Baru

rajin menabung
Jangan mudah tergiur dengan teknologi baru (Foto: bgr)

Biasanya nih yah gengs, anak muda milenial sekarang pada boros-boros banget. Apalagi jika ada gawai keluaran baru, matanya langsung ijo dah tuh. Seperti halnya yang belum lama ini terjadi, lagi hype banget iPhone 11, terus diupload ke ig story dengan menampilkan walpapper iphone 11, lalu disentuh oleh teman, dan membalik ponsel untuk menampilkan kamera asli iPhone 11 yang super mevvah.

Melihat gawai canggih tersebut, tentu para anak muda langsung tergiur. Padahal ponsel yang saat ini digunakan masih bisa dipakai dan enggak ketinggalan zaman banget. Kalau ada uangnya sih oke, nah ini udah uangnya kurang tapi mau yang mahallll. Alhasil bela-belain nyicil demi mendapatkan gawai keluaran terbaru itu. Sebaiknya tahan dirimu untuk menuruti hawa nafsu gengs, karena kemajuan teknologi enggak akan ada ujungnya.

Ketimbang dipakai untuk membuat dirimu lebih kelihatan keren di depan teman-teman, lebih baik uang itu kamu tabung atau jadikan untuk investasi. Alih-alih keluar uang, kamu justru bisa menghasilkan uang untuk masa depanmu. Istilahnya nih yah gengs, walau sekarang kamu pakai ponsel jadul, tapi kalau di rekening uang mengalir terus? gimana tuh? Enak enggak?

Baca Juga:

Deretan Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Bikin Merinding!


3. Menjadi Selebgram atau YouTuber

selegram youtuber
Jadi selebgram dan Youtuber cukup menjanjikan (Foto: unsplash/visualbyroyalz)

Zaman sekarang setiap anak muda pasti rata-rata punya yang namanya sosial media yah gengs. Namun kebanyakan orang hanya menggunakan media sosial dipakai untuk, berkomunikasi, melihat informasi terbaru, menambah teman, upload foto, share video, riya, nyinyir hingga ngejulid.

Kamu pernah pikir enggak sih bahwa kekuatan media sosial itu sangat besar? Kenapa enggak kanu maksimalkan media sosial untuk menghasilkan uang? Caranya ya dengan menjadi selebgram atau YouTuber gengs.

Banyak selebgram di Indonesia yang lumayan sukses. Seperti Awkarin, Rachel Vennya, Anya Geraldine dan masih banyak lagi. Sementara YouTuber yang cukup sukses di Indonesia ialah Ria Ricis, Atta Hallilintar, Baim Wong, Raditya Dika, Fitra Eri dan masih banyak lagi.

Penghasilannya pun tak main-main, bahkan kabarnya ada yang bisa meraup ratusan juta rupiah dalam satu bulan. Tergantung jumlah followers/subscribernya. Biasanya gengs, semakin banyak pengikut, maka akan semakin banyak iklan yang masuk dan tentunya uang pun semakin deras mengalir.

Namun menjadi seorang selebgram yang sukses tentu butuh proses dan cara-cara mendasar. Kamu engga bisa main asal upload atau asal follow orang yang banyak gitu gengs. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama sih niat yang kuat lalu tentukan arah tujuanmu seperti fashion, food, travel, beauty dan sebagainya.

Setelah itu barulah perhatikan feed dengan upload foto/video yang eye catching, gunakan caption menarik, berinteraksi dengan followers, menjalin koneksi, dan mengatur konten.

Sementara untuk menjadi YouTuber beberapa hal yang diperlukan tentunya ialah membuat channel YouTube. Peralatan yang mumpuni seperti kamera dan komputer editing, aktif berkomunikasi, buat konten yang kreatif dan konsisten.

Namun kesuksesan seseorang menjadi Selebgram dan YouTuber, tergantung dari usaha keras dan tingka kreatifitasmu dalam menarik perhatian para warganet.

4. Investasi Sejak Dini

investasi
Jangan ragu untuk berinvestasi sejak dini (Foto: pixabay/global_intergold)

Tak ada kata rugi saat kamu mulai melakukan investasi, justru berinvestasi di usia muda akan membuat hidup kamu jauh lebih baik.

Dalam hal ini, investasi berbeda dengan tabungan, dimana tabungan berfugsi untuk kebutuhan mendadakan, tapi investasi bisa memberikan keuntungan yang besar.

Namun risiko dalam invetasi juga besar. Maka dari itu kamu harus jeli dan cerdas dalam memilih invetasi yah gengs. Agar nantinya kamu bisa menikmati kekayaan di usia muda.

Salah satu tipsnya ialah Sisikan uang pendapatan tahunanmu sebesar 25% dalam skema investasi pasar modal. Caranya pun bisa bermacam-macam, kamu dapat mencoba peruntungan dengan membeli valuta asing, lalu menukarnya saat nilai tukar naik. Atau bisa juga dengan memilih investasi emas, ikut program deposito atau lewat saham serta reksadana.

Nah itu dia gengs beberapa tips ampuh untuk menjadi kaya di usia muda, bagaimana? Kamu Tertarik?. (ryn)

Baca Juga:

5 Barang Mewah Termahal di Dunia, Coba Tebak Apa Saja?

Kredit : raden_yusuf

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5