Milenial Lebih Suka Belanja Aksesori Daripada Pakaian di Mall? Aksesori lebih high end kata milenial (Foto: Pixabay/LUM3N)

ENGGAK peduli laki-laki atau perempuan, generasi milenial memang doyan belanja. Apalagi kalau sudah pergi ke mall. Bagi perempuan barang apa saja bisa jadi buruan. Bagi lelaki, tentu sudah punya rencana matang ingin membeli barang apa sebelum sampai di mall.

Salah satu hal yang disukai milenial tentu bidang fesyen. Penampilan harus nomor satu. Mau nongkrong di manapun rasanya kurang kalau penampilan kamu enggak kece. Karena itu milenial tentu memiliki budget sendiri untuk belanja produk fesyen.

Namun, rupanya yang paling disukai milenial bukanlah pakaian. Mereka cenderung lebih suka belanja aksesori seperti tas, ikat pinggang, dan juga sepatu. Alasannya karena produk aksesori dapat digunakan untuk jangka waktu lama.

"Kayak tas dan sepatu kan high end brand yang jangka waktunya lebih panjang," Ujar Astri Abyanti, General Manager Marketing Plaza Indonesia kepada merahputih.com di Plaza Indonesia, Rabu (7/11).

Milenial suka dengan produk pakaian lokal berkualitas (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Menurut Astri, bukan berarti milenial sama sekali tidak hobi belanja pakaian. Milenial tetap tertarik membeli pakaian tapi dengan harga yang bersahabat. "Mereka sebenarnya lebih suka dengan harga yang adorable," tambah Astri.

Masalahnya milenial hobi banget mengunggah foto di media sosial. Sehingga kalau hanya bisa membeli satu atau dua baju saja nantinya mereka hanya memakai pakaian itu-itu saja saat eksis di media sosial mereka. Sedangkan yang namanya update status itu tidak tahu waktu.

"Kalau sekarang kan kayak life to be seen. Jadi mereka lebih suka eksplorasi baju baru," ujarnya.

Kuliner tetap tidak bisa lepas dari gaya hidup milenial (Foto: Pixabay/piviso)

Meskipun demikian, kualitas tetap diutamakan para milenial. Meskipun harga pasti berbicara, banyak milenial yang juga tertarik membeli produk lokal yang harganya bisa disesuaikan. Karenanya, di Plaza Indonesia sendiri memiliki beberapa tenant produk lokal yang sengaja memiliki target pasar milenial. Kualitas produk mereka juga setara dengan produk-produk ternama.

Lebih lanjut, selain bidang fesyen tentu saja kuliner ialah hal lain yang tidak dipisahkan dari gaya hidup kaum milenial.

Bahkan, milenial juga tidak hanya menyukai makanan-makanan modern atau fusion. Restoran yang menyajikan masakan nusantara tetap menjadi buruan mereka ketika pergi ke mall. "Lidah orang Indonesia itu enggak bisa dibohongin," tutup Astri.

Jadi bagaimana Sahabat Merah Putih, barang apa yang paling ingin kamu beli di mall? (ikh)

Baca juga: Milenial Semakin Kepincut Food Tourism?

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH