Milenial, Ini Cara Mudah Berkeliling Dunia Secara Gratis Yuk intip tips mudah untuk berkeliling dunia secara gratis(Foto: pixabay/gellinger)

SETIAP orang tentunya ingin sekali berkeliling dunia, apalagi generasi milenial yang 'haus' akan konten untuk media sosial seperti YouTube, Instagram dan sebagainya.

Dari mulai berkunjung dan berfoto di tempat-tempat baru yang mengagumkan, mencicipi kuliner khas, hingga berbelanja barang-barang di luar negeri.

Baca Juga:

Usia Muda saatnya Traveling, Manfaatnya Banyak

Namun, tak semua orang bisa melakukannya. Karena untuk berkeliling dunia tentu dibutuhkan budget yang tidak sedikit.

Tapi kamu jangan berkecil hati gengs jika belum memiliki uang banyak untuk berkeliling dunia. Karena ada cara-cara mudah berkeliling dunia secara gratis.

Seperti yang dilansir dari laman airpaz, berikut ini 5 cara untuk berkeliling dunia secara gratis.

1. Menjadi Pemandu Wisata

Menjadi Pemandu Wisata
Cara gratis pertama untuk berkeliling dunia yaitu dengan menjadi pemandu wisata (Foto: Pixabay/mohamed_hassan)

Mengetahui banyak tujuan wisata yang bagus, memungkinkan kamu untuk menjadi pemandu wisata. Jika kamu menjadi seorang pemandu wisata yang tergabung dengan agen travel terpercaya.

Apalagi jika semakin banyak pengalaman yang kamu miliki dalam menjalani profesi ini, maka semakin besar pula peluang kamu untuk pergi ke luar kota bahkan ke luar negeri.

2. Menjadi Arkeolog

Menjadi Arkeolog
Dengan menjadi arkeolog maka kamu berpotensi akan bisa berkeliling dunia gratis (Foto: pixabay/dimitrivestikas1969)

Menjadi seorang peneliti atau arkeolog tentu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan keahlian khusus dan pengetahuan yang luas untuk itu. Tapi profesi ini bisa membuatmu berkeliling dunia secara gratis.

Seperti halnya saat meneliti tempat atau situs bersejarah dan melakukan penelitian tentang sains. Pekerjaan ini sangatlah menantang, karena kamu harus bertemu dengan penduduk asli untuk mendapat informasi. Selain itu kamu juga bisa meneliti kawasan hutan, laut lepas hingga desa-desa terpencil.

Baca Juga:

Patut Dicoba, Ini Tips Jitu Liburan Low Budget Untuk Mahasiswa

3. Menjadi Reporter

Menjadi Reporter
Dengan menjadi reporter maka kamu berkesempatan keliling dunia secara gratis (Foto: pixabay/neva79)

Jika kamu melihat siara berita di Tevlevisi, biasanya yang dikirim langsung ke sebuah tempat bencana, konflik, maupun tempat wisata ialah seorang reporter. Hal tersebut bisa memudahkan kamu berkunjung ke berbagai negara di dunia secara gratis.

Tapi hal itu tak semudah membalikkan telapak tangan, kamu harus menjadi reporter yang unggul punya kemampuan menguasai berbagai bahasa. Jika kamu memiliki berbagai kemampuan, maka bukan tidak mungkin jika kamu akan kerap dikirim untuk liputan di luar negeri.

4. Menjadi Pramugari

Profesi Pramugari
Menjadi pramugari bisa membuatmu berkeliling dunia secara gratis(Foto: etoncollege)

Profesi yang satu ini tentu sudah tak asing lagi bagi semua orang. Karena pramugari merupakan sebuah pekerjaan yang akan membawamu selalu bepergian untuk mengungjungi berbagai tempat, termasuk ke luar negeri.

Dengan menjadi pramugari, kamu bisa mengunjungi berbagai negara secara gratis seraya bekerja. Disamping itu gajinya pun cukup besar, namun dibutuhkan kualfikasi khusus yang cukup ketat untuk bisa menjadi seorang pramugari. (Ryn)

Baca Juga:

Yuk Intip Deretan Destinasi Liburan Akhir Tahun Terbaik di Luar Negeri

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH