Milenial Indonesia Harus Melek Teknologi Mobil Listrik Milenial Indonesia belum terlalu paham soal mobil listrik (Foto: Pexels/Mikes Photos)

MUNGKIN di Indonesia masih sedikit asing jika mendengar tentang mobil ramah lingkungan. Sebutannya ialah electric car atau mobil listrik. Mobil ini dapat berjalan hanya menggunakan tenaga listrik. Tanpa mesin yang bisa menyebabkan polusi udara.

Di negara lain yang sama-sama berada di Asia Tenggara seperti Vietnam dan Malaysia mobil listrik sudah mulai dikenal. Oleh karena itu, sudah saatnya para milenial Indonesia melek akan adanya kehadiran mobil listrik di masa depan.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai mobil lisrtrik, kamu bisa mencari tahu selengkapnya di acara Disrupto. Dalam acara pergerakan disrupsi tahunan yang akan diselenggarakan di Plaza Indonesia ini akan ada sebuah talkshow yang memiliki topik Go Green atau ramah lingkungan. Topik ini akan membahas secara mendalam mengenai cara kerja mobil listrik.

Tahun depan pemerintah akan memberikan regulasi mobil listrik (Foto: Pexels/Mikes Photos)

Menurut CEO dan Owner Wir Group yang juga penyelanggara Disrupto, Daniel Surya, tahun depan pemerintah akan mulai membuat regulasi tentang mobil listrik. Jadi, Disrupto bisa menjadi wadah tepat sebagai pemberian edukasi mengenai mobil listrik.

"Jadi masyarakat Indonesia berhak tahu," kata Daniel kepada merahputih.com saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

Nantinya, di Disrupto akan hadir pembicara yang sangat kompeten untuk membahas secara menyeluruh mengenai mobil listrik.

Pembicaranya ialah Guillaume Sicard, Vice President S&M Asia-Pacific Groupe Renault. Benar sekali, brand mobil ternama asal Prancis itu sudah memiliki produk mobil listrik. "Jadi dari Renault akan khusus ngomongin soal electric car," tambah Daniel.

Tidak lengkap kalau tidak ada bukti fisik bukan? Tenang, dalam Disrupto nanti Renault juga akan memamerkan dua mobil listrik andalan mereka. Jadi kamu bisa tahu langsung seperti apa rupa mobil listrik dan cara kerjanya.

Topik Go green lainnya ialah mengenai menguba plastik menjadi energi (Foto: Pexels/mali maeder)

Selain Renault, brand mobil asal Amerika, Ford juga akan memamerkan produk kendaraan listrik mereka. Namun, Ford bukan memamerkan mobil listrik, melainkan skuter listrik. Lebih asyiknya kamu bisa mencoba langsung skuter itu nanti di dalam mall. "Di sini nanti bisa langsung dicoba skuternya untuk berkeliling," ujarnya.

Di samping itu, tema topik Go Green tidak hanya membahas soal electric car. Akan ada pula materi mengenai penggunaan ulang plastik yang bisa dijadikan sebagai sumber energi. Pembicaranya ialah CEO Plastic Energy, Carlos Monreal.

"Perusahaan ini satu-satunya perusahaan global yang bisa mengubah plastik menjadi energi," tutup Daniel.

Sahabat Merah Putih penasaran dengan mobil listrik? Jangan lupa datang ke Disrupto yang akan diselenggarakan tanggal 23-25 November 2018 mendatang. (ikh)

Baca juga: Memahami Era Disrupsi dalam Disrupto

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH