Mike Myers Dikabarkan akan Bermain dalam Film Biopik Bohemian Rhapsody Mike Myers. (Foto: rollingstone)

SETELAH mengumumkan aktor Remi Malek sebagai pemeran penyanyi flamboyan Freddie Mercury dalam film biopik Bohemian Rhapsody, kini Deadline mengabarkan bahwa Mike Myers tengah dalam proses negosiasi untuk berperan dalam film itu.

Meski belum jelas tokoh apa yang akan diperankan Myers, pemilihannya untuk film itu amat masuk akal. Terlebih saat ini sutradara Bryan Singer memang tengah mencari pemain untuk film tersebut.

Myers dikaitkan dengan band rock asal Inggris itu setelah ia menampilkan hit ikonik Queen, Bohemian Rhapsody, dalam film komedi Wayne's World di 1992. Kepada Rolling Stone, Myers menjelaskan alasannya memilih lagu itu. Ia mengatakan bahwa ia sekeluarga amat terobsesi dengan lagu itu.

"Aku bahkan ingin pergi ke Inggris di tahun 1975 untuk mendengarkan Bohemian Rhapsody diputar di radio," ujarnya.

Peran Myers dalam film itu memang masih belum jelas, tapi bocoran Malek dalam memerankan Mercury sudah beredar selama dua minggu ini. Minggu lalu, para fan untuk pertama kali melihat tampilan Malek sebagai Mercury menggunakan kostum lengkap dengan riasan dan tata rambut.

Baru-baru ini, Malek direkam saat tengah memerankan penampilan tersohor Queen dalam Live Aid. Dalam video itu, Malek terlihat berlarian ke arah panggung dalam gaya sejati Mercury lalu memanaskan penonton dengan gaya khas sang penyanyi sebelum duduk untuk menampilkan Bohemian Rhapsody.

Film biopik tersebut akan dirilis 25 Desember 2018. Cerita film itu mendokumentasikan formasi Queen pada 1970 hingga kematian Mercury yang terkait dengan AIDS di 1991.(*)

Baca juga Rami Malek Positif Membawakan Freddie Mercury



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH