Mikael Jasin Optimis Sabet Gelar Juara IBC 2020 Mikael Jasin saat berlaga di babak semifinal IBC (Foto: MP/Rizki Fitrtianto)

MIKAEL Jasin merupakan salah satu peserta Indonesia Barista Championship (IBC) 2020 yang lolos ke babak final bersama lima barista lainnya. Barista berparas tampan tersebut digadang-gadang merupakan calon kuat pemenang IBC tahun ini yang digelar di Gedung Smesco, Jakarta Selatan.

Betapa tidak, selain memiliki paras tampan dan penampilan yang keren, pria 29 tahun itu juga sudah dikenal piawai dan berpengalaman menjadi seorang barista. Tak tanggung-tanggung, gelar juara empat di kejuaraan barista tingkat dunia World Barista Championship (WBC) pun pernah disabet olehnya.

Baca juga:

'Fashion' dan Kopi, Dua Hal yang Tak Bisa Dipisahkan

Saat ditemui di sela-sela babak final IBC 2020, Mikael Jasin mengaku sudah melakukan beberapa persiapan khusus demi meraih gelar juara IBC tahun ini. "Persiapannya, hampir sama kayak kemarin sih, tapi ada sedikit latihan presentasinya, ada beberapa improve sih pastinya," ucap Mikael Jasin kepada MerahPutih.com, Sabtu (15/2).

Enam orang yang lolos ke babak final IBC 2020 tentunya merupakan barista dengan kemampuan terbaik yang dipilih juri. Menanggapi hal itu, pria yang akrab disapa Miki itu merasa tak gentar menghadapinya.

Walau nervous, Mikael tetap optimis menang (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

"Tiap tahun kan standarnya selalu naik yah, saya juga sebagai kompetitor selalu naikin standar, tiap tahun makin susah sih tentunya. cuma ya itu serunya," papar sang juara bertahan dengan senyum penuh semangat.

Jika dibilang optimis atau tidaknya, Mikael Jasin mengaku sangat-sangat optimis, meski dirinya tak menampik ada rasa nervous dan khawatir.

"Nervous sih selalu, tiap hari selalu nervous dan gemetaran, setiap orang pasti ngerasain, tapi kalau dibilang optimis ya optimis, ya berusaha sebaik mungkin lah," imbuh dia.

Bagi Mikael Jasin, bisa menembus babak final di event IBC 2020 bukan sebuah hal yang harus dibanggakan dan merasa puas. Dirinya mengaku akan tampil sebaik mungkin agar bisa keluar sebagai sang juara.

Mau tahu seperti apa keseruan lainnya di babak final IBC 2020? Yuk update terus beritanya di merahputih.com. (ryn)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com

Kredit : raden_yusuf


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH