Miing Dukung Usulan Amien Rais Agar PAN Tetap Oposisi

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 06 Agustus 2019
Miing Dukung Usulan Amien Rais Agar PAN Tetap Oposisi
Amien Rais. (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Dedy 'Miing' Gumelar mendukung penuh usulan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta partainya agar tetap berada di luar pemerintahan atau konsisten di jalur oposisi.

"Pemerintah pemenang menjalankan pemerintahan. Biar kita yang tidak menang tetap melakukan control dan balance," kata Miing sapaannya kepada wartawan, Selasa, (6/8).

Baca Juga: Jadi Oposisi, PAN Dinilai Akan Untung Secara Elektoral

Pendiri grup komedi Bagito ini menilai berada di jalur oposisi juga memiliki kekuasaan, untuk melakukan kontrol serta mengkritisi dan memberikan masukan kepada pemerintah.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Dedy 'Miing' Gumelar
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Dedy 'Miing' Gumelar

"Tentu dengan objektif, membangun bangsa. Saya dari jaman dulu melalui lawakan mengkrtisi pemerintah. Karena itu bukti saya mencintai bangsa ini," ujar Miing.

Baca Juga: Pengamat Jabarkan Keuntungan Jika PAN Jadi Oposisi

Saat disinggung mengenai peluang Gerindra dan partainya bergabung ke koalisi pendukung Jokowi, Miing mengatakan, hal tersebut tidak elok.

"Kalau semua ada dipihak sana (pemerintah) siapa yang mengkritisi, siapa yang melakukan kontrol. Nanti ada istilah kan sudah masuk pemerintahan masih mengkritisi. Lebih baik posisinya jelas. Jadi jangan semua pihak ingin duduk di kekuasaan," pungkas Miing.

Baca Juga: Jika PAN Masuk Koalisi, Amien Rais Harus Dukung Jokowi

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta partainya berada di luar pemerintahan. Sebab menurut Amien, PAN tidak akan lolos ambang batas parlemen pada Pemilu 2024 jika tidak mengambil langkah sebagai oposisi.

Amien Rais Usai mencoblos di TPS 123, Depok, Sleman. (Foto: MP/Teresa Ika)
Amien Rais Usai mencoblos di TPS 123, Depok, Sleman. (Foto: MP/Teresa Ika)

Baca Juga: Sinyal Kuat Gabung Jokowi, PAN: Setelah Pilpres Kami Bebas!

Melalui surat yang ditulisnya, Amien yakin PAN akan kehilangan dukungan masyarakat jika masuk dalam koalisi pemerintah. (Pon)

#Partai Amanat Nasional #Amien Rais
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan