Mie Instan Maggi Kembali Dipasarkan di India Maggi diizinkan beredar di India setelah sebelumnya sempat dilarang . (BBC)

MerahPutih Internasional - Nestle kembali meluncurkan produk mie instannya, Maggi, setelah sebelumnya sempat dilarang beredar di India.

Pada Mei lalu, otoritas keamanan makanan di India melarang produk ini karena dinilai mengandung zat berbahaya yang tinggi. Akibat larangan ini, banyak toko yang berhenti menjual produk Maggi.

Bos baru Nestle India, Suresh Narayanan, mengatakan kepada BBC (9/11)  bahwa tes yang dilakukan sebelumnya sangat tidak bisa diandalkan. Tes tersebut juga dilaporkan belum terakreditasi.

Setelah insiden pelarangan itu, Pemerintah India menuntut Nestle sebesar 100 juta dolar Amerika Serikat (AS) . Nestle menarik 400 juta paket produk Maggi dan menghentikan produksinya sehingga mengalami kerugian sebesar 67 juta dolar.

"Itu merupakan periode yang menantang bagi Nestle dan ada perasaan puas karena bisa membawa kembali Maggi ke pasar," berikut pernyataan dari Nestle.

 

BACA JUGA:

  1. Buronan yang Dideportasi di Indonesia Tiba di India
  2. Lagi, Wanita India Diperkosa di dalam Bus
  3. Pasukan Afghanistan Bantai 32 Anggota ISIS
  4. Tiongkok Sudah Punya Pesawat Komersial Sendiri
  5. Gubernur Menangis Warganya Dilempari Batu karena Zina

 

 


Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH