Microsoft Update Besar-Besaran Windows 10 Microsoft Akan Ngasih Update Besar-Besaran Ke Windows 10. (Foto: Microsoft)

MICROSOFT memberikan update besar-besaran nih! OS yang diperbaharui adalah Windows 10 pada 10 Mei 2019 lalu. Kalau komputer kamu sudah disetting update otomatis, mungkin kamu tidak terasa sudah melakukan update. Namun kalau belum begini cara mendapatkan updatenya: Settings>Update & Security>Windows Update.

Dilansir dari The Verge. Inilah fitur-fitur keren yang yang akan datang pada update besar-besaran ini.


1. Mode Light Theme

microsoft
Mode Light Theme memperbaiki tampilan antarmuka. (Foto: The Verge)


Microsoft memberikan Light Theme untuk membuat tampilan antarmuka pada komputer kamu menjadi lebih cerah. Microsoft juga memperbarui aplikasi snipping tool yang memudahkan kamu mencetak file melalui printer wireless. Juga memberikan waktu yang pas bagi Windows Update agar tidak melakukan restart di dalam waktu kerjamu.


2. Kaomoji Masuk ke Windows 10

microsoft
Kaomoji Masuk ke Windows 10 (Foto: The Verge)


Kaomoji adalah emoticon yang menggunakan simbol dan huruf-huruf Jepang masuk ke dalam Windows 10. Jadi kamu tidak perlu capek-capek untuk menginput simbol-simbol seperti menekan Alt dan mengetik angka-angka yang ada di Num Lock kamu. Hebat kan!

Update untuk Kaomoji ini akan bisa kamu akses setelah meng-update Windows 10 kamu ke versi selanjutnya.


3. Pisahnya Cortana dengan Windows Search

microsoft
Pisahnya Cortana dengan Windows Search membuat nyaman user. (Foto: The Verge)


Bila melakukan searching menggunakan Cortana terasa tidak nyaman. Hasilnya kurang akurat karena Cortana juga akan mencari file melalui Cortana di perangkat kamu. Cortana juga memakan memori komputer kamu.

Windows akhirnya memisahkan si Cortana dengan Windows Search. Jadinya bisa memudahkan kamu untuk mengakses kedua program tersebut tanpa takut untuk kehabisan memori. (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH