Game

Microsoft Hapus Syarat Xbox Live Gold untuk Game Free-to-Play

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 22 April 2021
Microsoft Hapus Syarat Xbox Live Gold untuk Game Free-to-Play
Tak perlu bayar untuk bermain game gratis (Foto: Tech Radar)

BANYAK pencinta Xbox ketika ingin bermain secara online menunggu pengumuman ini. Microsoft resmi hapus persyaratan membutuhkan Xbox Live Gold untuk bermain game online yang free-to-play. Jadi pemain tak perlu takut bila bermain game seperti Fortnite, Apex Legends, dan lainnya masih membutuhkan membership buatan Microsoft tersebut.

Dilansir dari laman IGN, hal ini diumumkan pada laman resmi Xbox, dimana pemain akan dapat bermain 50 game free-to-play tanpa harus menggunakan Xbox Live Gold.

Baca juga:

Knuckles Tampil Kece di Sekuel 'Sonic the Hedgehog'

Game free-to-play yang dapat dimainkan tanpa perlu menggunakan membership tersebut di antaranya Fortnite, Rocket League, Roblox, Apex Legends, Brawlhalla, Warzone, dan game-game kece lainnya. Tentu Microsoft akan tetap merilis game free-to-play lainnya setiap tahunnya.

Bisa bermain Fortnite, Rocket League, Roblox, dan game lainnya di konsol Xbox (Foto: Epic Games)
Bisa bermain Fortnite, Rocket League, Roblox, dan game lainnya di konsol Xbox (Foto: Epic Games)

Sebelumnya, Microsoft telah merencanakan kenaikan harga dari Xbox Live Gold dengan kompensasi lebih banyak konten yang disuguhkan. Tetapi keputusan tersebut dibatalkan karena pencinta konsol Xbox mengutarakan perasaannya akan biaya membership yang sudah mahal, dan bahkan fitur yang ditawarkan tetap membuat Xbox sendiri tidak bisa dipakai untuk bermain game tanpa membelinya meski ada game free-to-play di laman Microsoft Store.

Baca juga:

Mobil Lamborghini Bakal Muncul di Rocket League

Selain itu, Microsoft telah mengembalikan fitur Xbox party chat dan LFG tanpa perlu Xbox Live Gold. Tentu hal ini akan membuat membership buatan Microsoft terasa kurang dibutuhkan, akan tetapi Microsoft tetap memberikan game-game gratis bagi para pelanggannya dengan diskon spesial untuk game premier.

Di lain hal, Microsoft telah merilis teknologi AMD FidelityFX ke dalam lini konsol next-gen miliknya yakni Xbox Series X/S. Hadirnya teknologi ini akan membuat para developer dapat menggarap game dengan grafis yang lebih memukau sebelum menerapkan fitur cross-platform.

FidelityFX sendiri sudah diperkenalkan pada PC melalui kartu grafis AMD, dimana teknologi tersebut terdiri dari: variable shading, contrast adaptive sharpening, denoiser, reflections, ambient occlusion, parallel sort, dan HDR mapper. Dengan demikian, penajaman resolusi dapat dilakukan dengan mudah pada konsol ini layaknya PC gaming.

Xbox Live Gold dan Xbox Game Pass dapat kamu akses pada laman Microsoft Store dari satu minggu hingga satu tahun durasi. (dnz)

Baca juga:

Xbox Series X/S Dapatkan Update Terbaru untuk Quick Resume

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan