Microsoft Gandeng MoEngage Berdayakan Perusahaan Berfokus pada Pelanggan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 28 April 2022
Microsoft Gandeng MoEngage Berdayakan Perusahaan Berfokus pada Pelanggan
MoEngage x Microsoft. (Foto: MoEngage)

MICROSOFT berkolaborasi dengan MoEngage untuk mengoptimalkan bisnis perusahaan dan menjalankan kampanye omnichannel yang dipersonalisasi untuk segmen pelanggan berbeda. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan, retensi, dan pendapatan.

Dengan meningkatnya penetrasi digital di seluruh dunia, jumlah pengguna internet kini mencapai 4,6 miliar, menurut data dari perusahaan keterlibatan pelanggan MoEngage. Para konsumen telah mengadopsi internet untuk kebutuhan belanja, perbankan, hiburan, kesehatan, perjalanan, dan pendidikan.

Membangun tumpukan teknologi untuk melibatkan dan mempertahankan konsumen modern tidaklah mudah. Untuk mengikuti kemauan pelanggan, perusahaan membutuhkan tumpukan serbaguna yang dapat berkembang bersama, mendukung inovasi, dan mempercepat pertumbuhan mereka.

Dua komponen penting dari tumpukan marketing technology modern ini di antaranya adalah Platform Data Pelanggan (CDP) dan Platform Keterlibatan Pelanggan (CEP).

Microsoft Dynamics 365 Customer Insights, Platform Data Pelanggan yang memiliki izin, dapat membantu perusahaan memberikan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi dengan memberikan pandangan 360 derajat dari pelanggan mereka dan wawasan berbasis AI berdasarkan profil pelanggan terpadu.

Baca juga:

Startup Dorong Pertumbuhan Bisnis UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara

Microsoft Gandeng MoEngage Berdayakan Perusahaan Berfokus pada Pelanggan
Perusahaan dapat mengubah bisnis mereka menjadi organisasi yang berpusat pada pelanggan. (Foto: Unsplash/Medienstürmer)

Di sisi lain, memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pelanggan mereka di saluran komunikasi pilihan pada saat yang tepat selama perjalanan pelanggan. Dengan kolaborasi ini, perusahaan dapat menggunakan Microsoft untuk menyatukan data transaksional, perilaku, dan demografis untuk membuat profil pelanggan multi-dimensi dan mengekspornya ke MoEngage. Hal tersebut dapat melibatkan pelanggan dengan notifikasi push, email, pesan teks (SMS), Whatsapp, pesan dalam aplikasi, atau pesan situs web.

Sherpa, mesin AI MoEngage yang dikombinasikan dengan Dynamics 365, berfungsi sebagai mesin integrasi otomatisasi untuk perusahaan yang ingin meningkatkan metrik keterlibatan, retensi, serta pendapatan mereka.

“Dengan kolaborasi kami, perusahaan dapat mengubah bisnis mereka menjadi organisasi yang berpusat pada pelanggan dengan menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Kami senang telah menambahkan Microsoft ke dalam ekosistem mitra kami yang terus berkembang dan sangat bersemangat untuk bersama-sama menciptakan norma modern dalam keterlibatan pelanggan,” kata Raviteja Dodda, CEO dan salah satu pendiri MoEngage, dalam keterangan resminya, Rabu (27/8).

Baca juga:

Tingkat Keberhasilan Push Notification di Asia Tenggara Mencapai 42 Persen

Microsoft Gandeng MoEngage Berdayakan Perusahaan Berfokus pada Pelanggan
Memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pelanggan mereka di saluran komunikasi pilihan. (Foto: Unsplash/krakenimages)

Dalam upaya untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan, MoEngage juga mengumumkan dua peningkatan signifikan lainnya pada platform keterlibatan yang berbasis wawasan. MoEngage juga menggabungkan peluncuran ini dengan sumber belajar terbaru mereka, menjelaskan pentingnya mengumpulkan wawasan dengan berbagi cerita tentang brand terkemuka yang mendapatkan manfaat dari wawasan pada event #GROWTH Summit, di Bangalore, India pada 21 April 2022. (and)

Baca juga:

Platform Parenting Siap Bantu Para Orang Tua

#Microsoft #Teknologi #Microsoft #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan