Microsoft Gaet Samsung untuk Jembatani Sistem Android dan Windows Galaxy Note 10 jadi produk pertama yang berintegrasi dengan Microsoft (Foto: Engadget)

KEDUA perusahaan elektronik ternama Microsoft dan Samsung jalin kerjasama untuk menjembatani aplikasi Android ke PC Windows. Dilansir dari laman The Verge, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan bahwa kerjasama ini adalah babak baru bagi komitmen jangka panjang mereka dalam meningkatkan produktivitas dan menghapus jarak antara ponsel pintar dengan komputer.

Samsung menuliskan di laman resminya, bahwa Galaxy Note 10 sudah berintegrasi dengan Microsoft. Integrasi ini akan memberikan pengguna pengalaman bekerja yang simpel dan mudah antar ponsel pintar dan komputer. Kerjasama antar Samsung dan Windows ini diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik dari kedua platform (ponsel pintar dan komputer) khususnya di era pasar 5G kedepannya.

Baca juga:

Samsung Note 10 Siap Dipasarkan, Cek Spesifikasinya!

Microsoft Gaet Samsung untuk Jembatani Sistem Android dan Windows
Tampilan aplikasi Your Phone milik Microsoft (Foto: blogs.windows.com)

Dilansir dari cnet, Galaxy Note 10 akan memiliki fitur-fitur dari Microsoft yang akan memudahkan pekerjaan dan menghubungkan Note 10 dengan komputer. Salah satu fitur tersebut adalah aplikasi Your Phone. Dengan aplikasi Your Phone, pengguna dapat mengakses foto-foto, pesan teks, notifikasi dan beberapa aplikasi dari Note 10 di komputer mereka.

Microsoft Gaet Samsung untuk Jembatani Sistem Android dan Windows
Aplikasi-aplikasi ternama Microsoft terpasang di Galaxy Note 10 (Foto: blogs.windows.com)

Fitur lain dari Microsoft yang dimiliki Note 10 adalah aplikasi-aplikasi ternama dari Microsoft seperti OneDrive, Outlook, Word, Excel, dan PowerPoint. Semua aplikasi tersebut akan dimiliki oleh pengguna 10. "Dari panggilan dan pesan teks hingga email dan foto, kami membuat pengalaman sehari-hari ini terasa luar biasa dan interaksi antar semua perangkat terasa tanpa hambatan," ucap Nadella dalam acara Samsung's Unpacked launch.

Baca juga:

Siap Rilis Agustus 2019, Cek Spesifikasi Super Canggih Samsung Galaxy Note 10!

Cnet merasa ada alasan lain dibalik kerjasama antar Samsung dan Microsoft ini. Kedua perusahaan ini berusaha untuk mengalahkan salah satu kompetitor besar mereka yaitu Apple. Apple memiliki 'operating software' mereka sendiri dan memproduksi komputer dan ponsel pintar juga. Tak heran jika Apple mampu membuat produk yang komputer dan ponsel yang dapat terhubung secara mudah. Dengan kerjasama ini, Samsung dan Microsoft dapat memiliki kelebihan yang hanya dimiliki oleh Apple saja selama ini.

Menurut informasi dari The Verge, Microsoft akan menjual Galaxy Note 10 di toko ritel mereka. Microsoft juga membuka pemesanan Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus dan orang-orang yang memesan lewat mereka akan mendapatkan Samsung credit sebesar 150 AS dolar atau sekitar 2,1 juta rupiah dan enam bulan gratis untuk Spotify Premium. (sep)

Baca juga:

Samsung Galaxy Fold Diluncurkan Setelah Note 10



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH