Microsoft Flight Simulator Hadirkan Pengalaman Jadi Pilot dengan Resolusi 4K Bermain Flight Simulator terbaru dengan resolusi 4K (Foto: Game Rant)

SETELAH pengumuman mengenai game simulasi pesawat terbaik di E3 2019, Microsoft akan kembali merilis Flight Simulator. Mengusung performa terbaik pada teknologi di tahun 2020, Flight Simulator akan hadir dengan kualitas yang kece, fitur ray tracing, dan resolusi 4K.

Dilansir dari laman Xbox Game Studios, Flight Simulator yang dipublikasikan oleh Microsoft ini digarap oleh Asobo Studio, developer di balik game The Crew 2 dan A Plague Tale: Innocence.

Baca juga:

Ghost of Tsushima Jadi Game Eksklusif Terakhir untuk PlayStation 4

Game ini ternyata tidak pernah tersentuh oleh developer dan publisher sejak dekade lalu dengan gamenya Flight Simulator X, sehingga para pencinta aviasi penerbangan dunia yang sekedar ingin mencoba simulasi pesawat.

Meski masih dapat dimainkan, tetapi sayang saja dari segi kualitas masih kalah jauh dengan game yang rilis pada 2015 ke atas.

Kamu bisa melihat pada trailer, game Flight Simulator terbaru akan hadir menggunakan fitur ray tracing yang membuat pemandangan saat kamu mengendarai pesawat menjadi lebih indah dan mendetail.

Penambahan resolusi 4K juga membuat kamu tidak perlu takut ketika memainkan game ini di layar yang lebih besar, karena hasil render yang dihasilkan pada game ini tidak terlihat kasar dan berpiksel layaknya bermain di resolusi yang lebih rendah.

Baca juga:

Astro City Mini, Konsol Terkini Sega

Tetapi untuk menggunakan fitur dan resolusi ini, spesifikasi komputer dan perangkat layar seperti televisi dan monitor harus diperhatikan.

Untuk spesifikasi minimum, Flight Simulator 2020 membutuhkan prosesor Intel i5 generasi keempat atau Ryzen 3 generasi pertama, dengan kartu grafis Nvidia GTX 770 atau AMD Radeon RX 570.

Untuk menggunakan fitur ray tracing, kamu harus menyiapkan spesifikasi yang jauh lebih besar daripada spesifikasi minim, seperti contoh penggunaan prosesor Intel generasi ke sembilan atau AMD Ryzen generasi tiga ke atas, dan kartu grafis Nvidia GeForce yang mengusung RTX.

Kecepatan minimum unduh harus di atas 20 Mbps saat bermain agar dapat memberikan denah dunia yang mendetail.

Microsoft Flight Simulator Hadirkan Pengalaman Jadi Pilot dalam Resolusi 4K
Membutuhkan spesifikasi yang kuat dan mendukung ray tracing (Foto: Game Rant)

Microsoft Flight Simulator akan datang eksklusif untuk PC pada 18 Agustus 2020. Akan ada tiga versi yang bisa kamu beli, dari harga Rp.875 Ribu untuk versi standar hingga Rp.1.7 Juta untuk versi Deluxe. Semakin tinggi versinya, semakin banyak pesawat dan skenario yang bisa kamu mainkan. (dnz)

Baca juga:

eFootball PES 2021 Tak Sertakan AC Milan dan Inter Milan?


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH