Microsoft Buat Ponsel Lipat Dua Wajah Ponsel pintar lipat yang dapat dimasukan ke saku. (Foto: Mirror)

BEBERAPA waktu yang lalu Microsoft mengunudrkan diri dari ‘perang’ ponsel pintar. Setelah lama tak menampakan wajah, Microsoft kembali lagi dengan ponsel pintar lipa dua wajah. Agaknya perusahaan teknologi digital ini gatal melihat pertempuran produsen ponsel pintar menghadirkan kecanggihan mereka.

Microsoft merilis produknya bernama Microsoft Windows 10X di New York. Ponsel pintar lipat ini memiliki keunggulan dapat menampilkan dua wajah yang berbeda atau Surface Duo. Agaknya kali ini ponsel Microsoft lebih siap dalam pertempuran dua raksasa OS, iOS dan Android. Sayangnya ponsel ini baru tersedia di akhir tahun 2020.

Baca Juga:

Awas! Terlalu Banyak Memakai Ponsel Bisa Menumbuhkan Tanduk di Kepalamu

ponsel
Surface Duo yang siap menghadapi Galaxy Fold dan Mate X. (Foto: Mirror)


Panos Panay, direktur produksi Microsoft pada Mirror mengatakan, keunggulan dari ponsel pintar selain dua wajah itu, ukurannya dapat muat dimasukan ke dalam saku. Ponsel ini memiliki dimensi layar 5,6 inchi dalam keadaan terlipat dan bila dibuka menjadi 8,3 inchi. Konon kabarnya ponsel ini akan memakai OS Android sebagai sistem kerjanya.

Ponsel yang digadang-gadang akan mampu meningkat produktivitas pemakainya itu memang hendak melakukan pertarungan dengan dua produsen besar lainnya. Samsung dengan Galaxy Fold dan Huawei yang merilis Mate X sudah mengambil ancang-ancang untuk meramaikan pasar ponsel pintar lipat. Agaknya dengan modal fitur dua wajah, Microsoft berani beradu dengan dua produsen itu.


Baca Juga:

Jangan Gunakan Alat Ini untuk Bersihkan Layar Ponsel

ponsel
Ponsel lipat dengan dua wajah berbeda. (Foto: Mirror)


Dalam perkenalan produk anyarnya itu, Microsoft juga memperkenalkan tablet lipatnya juga yang diberi mnama Surface Neo. Kabarnya tablet ini berjalan di atas OS milik Microsoft, Windows 10X. Dimensi layar tablet ini mencapai 9 inchi dengan engsel sampai 360 derajat. Sama dengan ponsel lipatnya, tablet lipat ini baru tersedia pada akhir tahun depan. Sementara itu Microsoft berusaha menarik para developer masuk dalam barisannya.

Kabarnya Microsoft juga akan merilis empat produk anyarnya di bulan ini. Seperti Surface Laptop 3, Surface Pro 7 dan Surface Pro X. Ketiga produk ini memiliki fitur dan performa yang mumpuni kemudian sangat ringan dan tipis. Juga produk anyar Surface EarBuds yang langsung dengan aplikasi Office dan dapat memasukan live captions selama presentasi menggunakan PowerPoint. Sayangnya gawai ini baru ada di Amerika saja. (psr)


Baca Juga:

Ilmuwan: Kepribadian Seseorang Bisa Diketahui dari Cara Menggunakan Ponsel

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH